Mobil Knight Rider yang Sangat Pintar dan Bisa Bicara Dijual

Kamis, 13 April 2023 - 11:08 WIB
loading...
Mobil Knight Rider yang Sangat Pintar dan Bisa Bicara Dijual
Viper RT/10 mobil yang digunakan di film Knight Rider. FOTO/ CC
A A A
JAKARTA - Tahun 80-an dan 90-an banyak diproduksi serial TV berbasis mobil. Setelah sukses dengan Knight Rider muncul seri baru bernama Viper.



Temanya bukan ular kapak tapi tema supercar buatan AS bermesin besar. Ceritanya seperti biasa, mobil ini digunakan untuk melawan penjahat.

Hero tersebut selalu mengendarai Viper RT/10 berwarna merah yang kemudian dapat beralih ke mode tempur berwarna perak dan diberi gelar Defender.

Menariknya, Defender ini sebenarnya bukan berbasis RT/10 melainkan diproduksi oleh perusahaan Unique Movie Cars Las Vegas dengan bantuan Chrysler. Sebanyak 14 unit Defender diproduksi dan salah satunya kini ditawarkan untuk dijual.

Entah masih ada berapa unit lagi, tapi diperkirakan tidak banyak. Ini karena banyak truk Defenders, RT/10s dan Ram V10 yang digunakan dalam serial TV dihancurkan atas perintah Chrysler karena semuanya tidak memiliki VIN.

Unit ini juga tidak memiliki NIK, sehingga hanya bisa digunakan di desa dan peternakan. Tak hanya itu, mesinnya bukan mesin V10 8.0 liter yang digunakan Viper, melainkan mesin tua push rod V8 Chrysler berkapasitas 5.9 liter. Tidak terlalu ilmiah tetapi harganya lebih murah dan mudah dikendarai di set. Suaranya masih bisa ditahan.

Lupakan gadget canggih seperti di serial TV karena kaca jendela terpasang dengan Velcro. Jangan terganggu saat mengemudi. Itu juga tidak memiliki pemanas, sabuk pengaman atau bahkan radio. Bahkan tiga monitor canggih itu adalah tipuan.

Jika Anda punya uang dan benar-benar tertarik, Anda bisa membelinya..
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3796 seconds (0.1#10.140)