Telkom Group Berangkatkan Ribuan Pemudik di Istora Senayan Awal Pekan Depan

Sabtu, 15 April 2023 - 15:36 WIB
loading...
Telkom Group Berangkatkan Ribuan Pemudik di Istora Senayan Awal Pekan Depan
Suasana di salah satu gerbang tol. Berbagai perusahaan BUMN memberikan layanan mudik gratis untuk karyawan ataupun umum. Foto: dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Telkom Group —termasuk IndiHome—memberangkatkan ribuan pemudik ke kotanya masing-masing. Ternyata, ini masih ada kaitannya dengan program mudik bersama bertajuk “Mudik Dinanti, Mudik Di hati Bersama BUMN 2023” Kementerian BUMN.

Keberangkatan peserta mudik dijadwalkan hari Selasa, 18 April 2023 yang berlokasi di Ring Road Utama Gelora Bung karno dan Halaman Istora Senayan, Jakarta. IndiHome bersama Telkom Group mengaku sudah mempersiapkan dengan matang agar memberikan kenyaman bagi seluruh peserta pemudik.

Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan mengatakan, besarnya antusiasme masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman di momen Lebaran menjadi alasan bagi IndiHome untuk memfasilitasi akses transportasi keberangkatan menuju kampung halaman pemudik.

“Banyak yang menantikan momen lebaran untuk berkumpul bersama keluarga, termasuk kami. Karena itu kami terdorong memberikan reward kepada pelanggan, karyawan, dan semua orang untuk bisa pulang kampung bersama dengan aman dan nyaman bersama IndiHome,” ucap E. Kurniawan.

Dari agenda mudik bersama tahun ini IndiHome memfasilitasi transportasi para pemudik untuk pulang ke kampung halaman secara gratis. Tak hanya itu, E. Kurniawan menyebut bahwa seluruh pemudik juga mendapat bingkisan berupa topi, kaos, handuk kecil, snack, dan lainnya.

“Bagi peserta yang ingin mendaftar mudik bersama bisa melakukan pendaftaran lewat situs Telkomgroup.id dan juga seluruh sosial media IndiHome terkait informasi mudik,” ujar E. Kurniawan.

Mudik tahun ini diperkirakan bakal mengalami peningkatan cukup tinggi dibandingkan tahun lalu.

Pemerintah meramalkan jumlah pemudik Lebaran 2023 akan mencapai 123 juta orang atau meningkat dari momen mudik Lebaran 2022 sebanyak 85 juta orang. Artinya, peningkatannya mencapai 44,7 persen.



Gara-gara itu, berbagai strategi penguraian kemacetan diberlakukan. Termasuk skema ganjil genap sesuai nomor kendaraan pada momen mudik Lebaran 2023. Juga penerapan skema satu jalur alias one way dan skema pasang surut atau contra flow pada ruas tol.

Jadwal ganjil genap mudik 2023 ini berlaku untuk arus mudik maupun arus balik. Skema ganjil genap berlaku di ruas Tol Karawang Barat KM 47 sampai Gerbang Tol Kalikangkung KM 414. Namun, skema ini diterapkan pada waktu-waktu tertentu.

Pemerintah juga menerapkan aturan pembatasan operasional angkutan barang hingga pengaturan penundaan perjalanan di toldanpelabuhan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)