BMW Hadirkan Sistem Pengenal Wajah untuk Keamanan Motor

Senin, 17 April 2023 - 20:33 WIB
loading...
BMW Hadirkan Sistem Pengenal Wajah untuk Keamanan Motor
BMW kenalkan sistem pengenal Wajah untuk keamanan motor. FOTO/ RA
A A A
JAKARTA - Perangkat lunak pintar semakin banyak digunakan untuk kendaraan baik roda dua maupun roda empat karena melihat pasar saat ini, perangkat lunak canggih merupakan nilai tambah bagi sebuah kendaraan.



Menurut laporan Visordown, sistem pengenalan wajah akan diterapkan untuk memberikan keamanan yang lebih terjamin saat Anda meninggalkan sepeda motor di tempat parkir atau di garasi.

Sistem baru tersebut tidak butuh waktu lama untuk diperkenalkan ketika BMW mengungkapkan bahwa teknologi tersebut akan disertakan dalam beberapa rilis baru merek tersebut pada akhir tahun.

Sistem yang disebut iFace ini menggunakan beberapa sistem berbeda untuk membuka kunci dan menyalakan mesin Anda.

Yang pertama adalah sistem proyeksi strip untuk membuat peta 3D fitur wajah pengendara. Sistem ini membangun model virtual wajah pengguna secara tiga dimensi.

Sedangkan metode kedua adalah dengan membuka kunci sepeda motor saat pengendara memakai helm melalui pemindaian inframerah iris-kornea.

Detail lain yang disebutkan termasuk pendeteksian saat helm pengendara digunakan atau tidak selain bekerja dalam kondisi terang dan gelap gulita.

Sebagai informasi, sistem tersebut akan diperlihatkan ke publik pada pameran sepeda motor musim gugur 2023.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)