Fitur Ini Bikin Huawei Freebuds 3i Hadirkan Pengalaman Baru Menikmati Musik

Selasa, 21 Juli 2020 - 08:03 WIB
loading...
Fitur Ini Bikin Huawei Freebuds 3i Hadirkan Pengalaman Baru Menikmati Musik
Huawei FreeBuds 3i dilengkapi dengan tiga mikrofon, dua mikrofon yang menghadap ke luar dan satu mikrofon yang menghadap ke dalam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia mendatangkan earphone nirkabel terbarunya pada pekan lalu, Huawei FreeBuds 3i. Unit datang bersama dengan peluncuran handphone nova 7 dan tablet MatePad. (Baca juga: Empat Fitur Kunci Huawei nova 7 yang Memanjakan Keseharian Milenial )

Huawei FreeBuds 3i yang dilengkapi teknologi Active Noise Cancellation (ANC) menawarkan pengalaman baru di manapun pengguna berada, baik ketika menikmati musik atau melakukan panggilan telepon. Dibanderol kompetitif Rp1,4 juta, FreeBuds 3i hadir berbalur warna ceramic white dan carbon black.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, mengatakan, Huawei selalu berusaha menjawab kebutuhan pasar dengan memberikan inovasi yang paling terdepan. Seperti fitur Active Noise Cancellation yang dibawa FreeBuds 3i.

"Kami terus mengembangkan teknologi ini untuk memberi pengalaman terbaik bagi konsumen. Setelah menerima respons yang positif untuk Huawei FreeBuds 3, FreeBuds 3i merupakan penerus yang diciptakan untuk para generasi muda yang stylish dan dinamis,” kata Khing Seng.
Fitur Ini Bikin Huawei Freebuds 3i Hadirkan Pengalaman Baru Menikmati Musik

Fitur Active Noise Cancellation
Huawei FreeBuds 3i dilengkapi dengan tiga mikrofon, dua mikrofon yang menghadap ke luar dan satu mikrofon yang menghadap ke dalam. Ketika fitur Active Noise Cancellation diaktifkan, dua mikrofon bekerja untuk mencegah masuknya suara dari sekitar.

Sistem mikrofon ganda memberikan noise cancellation yang lebih komprehensif, dan dapat menurunkan tingkat kebisingan hingga 32 dB. "Mikrofon yang menghadap ke luar mampu mendeteksi kebisingan di segala situasi secara aktif dengan fitur antinoise. Mikrofon ini ditempatkan pada area terlebar di permukaan yang terbuka dari earphone sehingga fungsi Active Noise Cancellation tidak dipengaruhi oleh bagaimana posisi pengguna earphone atau bentuk telinga pengguna," papar Khing Seng.

Mikrofon lain ditempatkan di dalam earbud tepat di sebelah diafragma yang dapat memastikan sisa dari kebisingan dapat ditangkap di dalam saluran telinga. Hanya sekali sentuh, pengguna dapat menikmati fitur Active Noise Cancellation ini untuk dapat menikmati kualitas audio yang optimal ketika mendengarkan musik, melakukan panggilan maupun menonton film.

Dengan desain in-ear berbentuk kerucut bersama ujung yang terbuat dari silikon lembut dengan empat ukuran -XS, S, M dan L- untuk pemakaian yang nyaman dan lebih stabil. Dijelaskannya, ujung dari earbuds berbentuk kerucut yang pas di lubang telinga sehingga kedap udara untuk memaksimalkan fitur Active Noise Cancellation dan pengalaman mendengarkan yang lebih optimal.

"Ujung dari silikon telah melewati tes Active Noise Cancellation pasif oleh ratusan orang, memastikan bahan tersebut ramah di kulit dan nyaman di lubang telinga," tambahnya.

Huawei FreeBuds 3i dilengkapi driver berukuran 10 mm untuk menghasilkan bass yang kuat, meski berukuran kecil. Dengan ini, noise cancellation dapat digunakan secara optimal meskipun berada di tempat yang sangat bising, seperti pesawat terbang atau kereta api.

Setiap sisi dari Huawei FreeBuds beratnya hanya 5,4 gram dan charging case hanya 51 gram. Earphone ditempatkan secara horizontal di dalam charging case untuk menghemat ruang, memungkinkan pengguna membawanya dengan nyaman dan ringan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)