CEO Uber Minta Pelanggan Tidak Memberikan Uang Tip

Rabu, 03 Mei 2023 - 15:14 WIB
loading...
CEO Uber Minta Pelanggan Tidak Memberikan Uang Tip
CEO Uber, Dara Khosrowshahi. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - CEO Uber, Dara Khosrowshahi membagikan empat nasihat untuk penumpang yang ingin meningkatkan peringkat driver. Yang mengejutkan, salah satunya dengan tidak memberi sopir uang tip kepada sopir.

"Pengemudi akan menilai Anda sebelum dia tahu, apakah Anda memberi tips, karena kami ingin membuat pasar yang adil," katanya, dilansir dari Insider, Rabu (3/5/2023).

Menurutnya, untuk meningkatkan peringkat pengendara Anda dengan menjadi orang baik, cukup bersikap sopan, tidak membanting pintu mobil, dan tiba di lokasi penjemputan tepat waktu.



"Banyak pengendara harus memberi tip kepada pengemudi, itu tidak memengaruhi peringkat mereka," jelasnya.

Dilanjutkan dia, hanya sebagian kecil dari Uber Riders Tip. Namun, sebagian besar pelanggan ubereats menawarkan tips pengemudi mereka.

"Itu sangat tergantung pada apa yang Anda sukai. Jika kamu tidak mendapatkan layanan yang hebat, haruskah kamu memberi tip? Tentu saja tidak seharusnya," sambungnya.

Uber melaporkan, hasil keuangan triwulanan mereka mengalahkan ekspektasi pendapatan analis, mengirimkan saham naik 8% pada pertengahan pagi pada hari Selasa.



Khosrowshahi menyatakan, dirinya sempat menyamar sebagai pengemudi Uber, pada musim gugur yang lalu. Hal ini dia lakukan untuk lebih memahami masalah yang dihadapi pekerja.

Saat menyamar itu, dia menemukan banyak perilaku kasar pelanggan, termasuk membahas masalah pribadi seolah-olah dia tidak ada di dalam mobil atau umpan-umpan untuk pengiriman makanan.

"Pelajaran terbesar bagi saya adalah, sulit berurusan dan memahami bagaimana aplikasi bekerja, menentukan atau memilih perjalanan mana yang harus dilakukan, serta perjalanan mana yang tidak boleh dilakukan," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)