Hadirkan 4 Model Motor Listrik, United E-Motor Janjikan Kemudahan Pengisian Baterai

Sabtu, 06 Mei 2023 - 06:38 WIB
loading...
Hadirkan 4 Model Motor Listrik, United E-Motor Janjikan Kemudahan Pengisian Baterai
United E-Motor siap menghadirkan empat model motor listrik menarik, yaitu T1800, TX1800, TX3000, dan MX1200. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - United E-Motor siap menghadirkan empat model motor listrik menarik, yaitu T1800, TX1800, TX3000, dan MX1200. United E-Motor menjanjikan kemudahan dalam melakukan pengisian daya pada keempat motor listrik produknya.

Keempat model motor listrik United E-Motor sudah dilengkapi dengan portable charger, sehingga mudah untuk mengisi daya di rumah. Terdapat dua cara pengisian, melepas baterai atau langsung mencolokkannya ke socket yang ada di motor.

Head of Division United E-Motor Awan Setiawan mengatakan dengan portable charger, pengguna motor listrik United tidak perlu ke Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). “Mereka bebas mengisi daya di rumah, kantor ataupun tempat beraktivitas lain,” kata Awan dikutip dalam keterangan resmi, Sabtu (6/5/2023).



Untuk motor listrik TX3000, terdapat 2 slot baterai Lithium-ion yang hanya membutuhkan waktu 2 jam dalam mengisi setiap baterai. Motor ini juga dapat menempuh jarak hingga 120 km dengan kecepatan maksimal 90 km/jam.

Seperti diketahui, United E-Motor sudah masuk dalam program subsidi pembelian motor listrik sebesar Rp7 juta. Setidaknya ada 3 model yang dapat bantuan pemerintah, yaitu T1800, TX1800, dan TX3000.

Satu model, MX1200, saat ini sedang dalam tahap peningkatan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Apabila memenuhi syarat, maka nantinya motor tersebut bisa diboyong dengan harga Rp7 jutaan.
Hadirkan 4 Model Motor Listrik, United E-Motor Janjikan Kemudahan Pengisian Baterai


Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, United E-Motor juga terus melakukan riset dan pengembangan. Menerapkan teknologi terbaru juga menjadi salah satu tujuan agar bisa mengikuti zaman.



United E-Motor sendiri sudah membuka fasilitas pabrik baru di Curug, Tangerang, yang dapat memproduksi hingga 500.000 ribu unit motor listrik setiap tahun. United sudah menyiapkan infrastruktur, sumber daya manusia, maupun model bisnis.

“Penerapan teknologi termutakhir terus kami godok untuk membuat line-up United E-Motor semakin lengkap dan terdepan,” ujar General Manager PT Terang Dunia Internusa (TDI) Andry Dwinanda.

Untuk target produksi, Andrew Mulyadi berharap dapat tercapai pada Juni atau Juli 2023 dengan terus menggandeng pemasok kebutuhan motor listrik. Ini juga dilakukan demi meningkatkan nilai TKDN.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)