5 Kendaraan Masa Depan, Super Canggih Ada yang 1200 KM/Jam

Senin, 08 Mei 2023 - 19:42 WIB
loading...
A A A
Selain itu, kendaraan ini tidak terpengaruh oleh cuaca buruk dan memiliki risiko tabrakan yang rendah.

Ada beberapa perusahaan yang mengembangkan teknologi Hyperloop ini, seperti Virgin Hyperloop, Hyperloop Transportation Technologies, dan TransPod of Canada.

Hyperloop menggunakan jalur khusus yang menyerupai pipa raksasa dan kapsul yang berfungsi sebagai tempat para penumpang.

Pada awalnya, Elon Musk memperkirakan biaya pembangunan rute Los Angeles-Bay Area mencapai USD 6 miliar dan biaya rute Abu Dhabi-Dubai sekitar USD 4,8 miliar.

4. Terrafugia TF-X, Mobil Pesawat Masa Depan yang Bisa Terbang

Terrafugia TF-X adalah mobil pesawat masa depan yang bisa terbang dan dioperasikan di tengah cuaca ekstrem. Kendaraan ini bisa terbang hingga jarak 700 km dengan kecepatan jelajah 300 km/jam.

Dilengkapi dengan fitur canggih seperti sistem parasut dan mesin cadangan yang dapat diaktifkan dalam kondisi darurat.

Terrafugia TF-X dapat lepas landas secara vertikal di helipad berukuran 20x20 meter dan dapat membawa empat penumpang. Harganya diperkirakan mencapai USD 279.000.

5. Yamaha MOTOROiD, Sepeda Motor Masa Depan dengan Teknologi Canggih


Yamaha MOTOROiD adalah sepeda motor masa depan yang dikembangkan oleh perusahaan otomotif asal Jepang. Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang dapat mengenali wajah dan gestur pengendara.

Selain itu, Yamaha MOTOROiD juga didukung oleh teknologi penyeimbang otomatis AMCES (Active Mass Center Control System) dan HMI (Human-Machine Interface). Dengan fitur otonom yang bisa menjaga keseimbangan sendiri, Yamaha MOTOROiD sangat stabil dan anti-jatuh.

Tampilannya pun sangat futuristik dengan teknologi robotik yang menawan. Bahkan kendaraan ini dapat dipanggil menggunakan gelombang suara dan bergerak mendekati suara panggilan.

Yamaha MOTOROiD mampu melaju hingga kecepatan 200 km/jam, namun belum ada keterangan mengenai harga kendaraan ini.

Kendaraan masa depan semakin canggih dan memiliki kecepatan yang melebihi bayangan kita selama ini, dengan kehadiran kendaraan tersebut tentu mempermudah manusia dalam berbagai aktivitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)