Mulai Menggoda Konsumen, Lexus Bocorkan Penampakan SUV Tiga Baris Baru

Rabu, 10 Mei 2023 - 08:15 WIB
loading...
Mulai Menggoda Konsumen, Lexus Bocorkan Penampakan SUV Tiga Baris Baru
Lexus merilis gambar awal dari mobil SUV baru mereka, Lexus TX. Foto/Lexus
A A A
TOKYO - Lexus mulai menggoda konsumen dengan merilis penampakan mobil SUV tiga baris yang benar-benar baru. Bahkan, untuk membuat penasaran konsumen kalangan atas, Lexus cuma memberi sedikit bocoran.

Penampakan awal mobil yang nantinya akan dinamakan Lexus TX itu hanya menampilkan bagian samping belakang. Tentu ini akan membuat konsumen Lexus mulai melirik pilihan lain selain mobil SUV Lexus tiga baris yang sudah ada saat ini, yakni Lexus LX dan Lexus GX.

“Sesuatu yang besar akan segera datang. Kenalkan Lexus TX yang benar-benar jadi yang pertama," tulis singkat Lexus dalam situs resminya, Rabu (10/5/2023).



Tidak banyak memang informasi yang didapatkan dari gambar yang dikeluarkan itu. Hanya saja menurut Autoblog Lexus TX akan sangat jauh berbeda dengan saudara tuanya, Lexus LX dan Lexus GX.

Dalam gambar awal itu terlihat Lexus TX memiliki garis atap yang lurus, jendela belakang yang agak miring, dan garis bodi yang kokoh. Beberapa lampu belakang LED membentang ke spatbor belakang.

Ukuran bagian belakang yang tipis menunjukkan ruang yang luas di baris ketiga dan area kargo. Bisa jadi untuk detail selanjutnya, Lexus akan membocorkan lagi gambar-gambar Lexus TX lain.

Lexus TX akan mengadopsi platform bodi mobil monokok. Beda dengan Lexus LX dan Lexus GX yang menggunakan platform ladder frame.



Artinya Lexus TX akan mirip dengan mobil SUV monokok Lexus di segmen mobil SUV dua baris, Lexus RX. "Platform itu sepertinya akan memberikan ruangan yang lebih besar dan dinamika berkendara yang jauh lebih nyaman seperti sedan," sebut Autoblog.

Kehadiran Lexus TX tentunya akan jadi amunisi yang baik buat perusahaan mobil berbendera Jepang itu. Mobil SUV jenis monokok itu diyakini akan sangat diterima di wilayah-wilayah potensial Lexus seperti Amerika Serikat dan China.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3271 seconds (0.1#10.140)