Meluncur Besok! Yaris Cross Siap Menjadi SUV Ketujuh Toyota

Minggu, 14 Mei 2023 - 09:01 WIB
loading...
Meluncur Besok! Yaris Cross Siap Menjadi SUV Ketujuh Toyota
Toyota Yaris SUV Facelift 2023/ foto/ CC
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor bersiap meluncurkan mobil baru, Senin (15/5/2023) ini. Diperkirakan mobil baru tersebut adalah SUV atau crossover baru, Toyota Yaris Cross.



Toyota Yaris Cross diyakini jadi mobil SUV ketujuh yang dimiliki Toyota. Mobil baru itu membuat Toyota jadi pabrikan mobil Jepang yang paling banyak menjual mobil SUV saat ini.

Diketahui Toyota telah memiliki berbagai jenis mobil SUV seperti Toyota Corolla Cross, Toyota C-HR, Toyota Raize, Toyota Fortuner, Toyota Rush, dan Toyota Land Cruiser.

Jumlah mobil SUV dari Toyota jauh melampaui pabrikan mobil lainnya. Daihatsu misalnya hanya memiliki dua mobil SUV yaitu Daihatsu Terios dan Daihatsu Rocky.

Honda yang saat ini ada di posisi ketiga pasar otomotif nasional juga hanya memiliki empat mobil SUB yakni Honda CR-V, Honda HR-V, Honda WR-V, dan Honda BR-V.

Mitsubishi juga cuma punya tiga mobil SUV. Ketiganya adalah Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Xpander Cross, dan Mitsubishi Outlander PHEV.

Mazda yang kerap fokus di mobil-mobil SUV pun kalah banyak dengan Toyota. Di situs resmi mereka hanya ada lima mobil SUV yakni Mazda CX-3, Mazda CX-30, Mazda CX-5, Mazda CX-8, dan Mazda CX-9.

Nissan juga hanya punya empat SUV yaitu Nissan Magnite, Nissan X-Trail, Nissan Terra, dan Nissan Kicks e-Power. Suzuki malah cuma punya dua SUV yakni Suzuki Jimny dan Suzuki Grand Vitara.

Makin banyaknya SUV yang membanjiri pasar mobil Indonesia diyakini karena adanya pergeseran selera konsumen. Saat ini konsumen lebih menyukai mobil SUV ketimbang mobil MPV yang sudah jadi ciri khas masyarakat Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7940 seconds (0.1#10.140)