Ajak ke Sirkuit, Ini Cara BMW Astra Cegah Pemilik Mobil Ugal-ugalan di Jalan

Senin, 15 Mei 2023 - 13:57 WIB
loading...
Ajak ke Sirkuit, Ini Cara BMW Astra Cegah Pemilik Mobil Ugal-ugalan di Jalan
Peserta Joyfest: BMW Astra Driving Experience akan mendapatkan kesempatan taxi ride keliling Sirkuit Sentul dengan mobil balap BMW Astra Team. Foto/Sindonewscom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - BMW Astra menggelar Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2023 di Sirkuit Sentul pada 20 Mei 2023 nanti. Di ajang itu mereka diajak untuk memaksimalkan potensi mobil BMW yang mereka miliki.

Gerry Nasution, BMW Certified Driver Trainer mengatakan Joyfest:BMW Driving Experience merupakan even tahunan yang banyak diikuti oleh konsumen BMW. Di ajang itu mereka akan dilatih untuk tidak hanya mengenal sirkuit tapi juga mengenal kemampuan dari mobil kesayangan mereka.

Dia menjelaskan mengemudi di jalan raya memang akan sangat jauh berbeda dengan di sirkuit. Mengemudi di jalan raya harus memperhatikan kondisi sekitarnya. Terutama lebih mementingkan kepentingan dan keamanan masyarakat umum ketimbang kepuasan pribadi.

Beda dengan mengemudikan mobil di sirkuit . Di sirkuit setiap pengemudi bisa memaksimalkan kemampuan mobil sebaik mungkin.



Ajak ke Sirkuit, Ini Cara BMW Astra Cegah Pemilik Mobil Ugal-ugalan di Jalan


"Namun jangan langsung dibawa cara mengemudi di sirkuit ke jalan raya. Lewat event ini kami berharap paling tidak mereka tahu kemampuan mobil dan mengerti apa yang harus dilakukan saat mobil berada dalam kecepatan tinggi," ujar Gerry Nasution.

Salah satu contohnya adalah pengemudi harus mengerti bagaimana caranya melakukan pengereman dengan baik apabila mobil ada dalam kecepatan tinggi. Hal itu nantinya akan mereka latih di ajang Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2023.

"Kebanyakan yang ikut acara ini 50 persen pemula dan 50 persen adalah peserta yang sudah pernah ikut ajang sebelumnya," terang Gerry Nasution.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3519 seconds (0.1#10.140)