Misteri Mobil dengan Pelat Nomor Termahal Terungkap, Nilainya Tembus Rp223 Miliar

Kamis, 25 Mei 2023 - 21:11 WIB
loading...
Misteri Mobil dengan Pelat Nomor Termahal Terungkap, Nilainya Tembus Rp223 Miliar
Rolls-Royce Cullinan ini menggunakan pelat nomor P7 dengan harga termahal sekitar Rp223 miliar. Foto/Hotcars
A A A
DUBAI - Misteri penampakan mobil yang berhak memasang pelat nomor termahal di dunia akhirnya terungkap. Pelat nomor P7 bikin geger dunia karena harganya tembus Rp223 miliar atau 55 Juta Dirham di balai lelang Emirates Auction, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 8 April 2023.

Mobil pengguna pelat nomor termahal terungkap setelah bengkel perawatan mobil asal Dubai, NVN Motorworks mengunggah videonya. Mobil itu adalah Rolls-Royce Cullinan dengan pelat nomor P7 yang harganya fantastis.

“Mobil ini dihiasi dengan pelat nomor termahal di dunia, Dubai P7,” tulis NVN Motorworks di akun Instagram resminya dikutip dari laman HotCars, Kamis (25/5/2023).



Mobil tersebut bukan sekadar SUV dari Rolls-Royce yang dijual pada umumnya. Rolls-Royce Cullinan ini telah dimodifikasi secara khusus oleh rumah modifikasi terkenal, Mansory yang kemudian dinamakan sebagai Rolls-Royce Cullinan LINEA D'ORO.

Mobil ini benar-benar eksklusif karena Mansory hanya membuatnya sebanyak 10 unit di seluruh dunia. Agar tampil menonjol, Mansory memberikan berbagai sentuhan unik seperti memasang lapisan emas 18 karat di beberapa bagian bodi mobil.

Bahkan velg mobil juga ditemukan banyak lapisan emas. “Bahkan, kami bekerja untuk melindungi emas 18 karat yang menakjubkan di mobil ini. Untuk menjaga keindahan dan keistimewaan mobil ini, kami bekerja tanpa lelah,” beber akun NVN Motorworks.

Pemilihan warna juga tak kalah istimewa karena menggunakan warna satu-satunya di dunia, Tiffany Green. Saking istimewanya tidak heran jika pemilik mobil tersebut perlu meminta jasa NVN Motorworks agar bisa melindungi warna dan lapisan emas yang ada di mobil tersebut.



Untuk mobil Rolls-Royce Cullinan saat ini dijual mulai dari harga USD335.000 atau setara Rp4,9 miliar. Tentunya dengan berbagai sentuhan dari Mansory dan NVN motorworks harga mobil tersebut bakal jadi lebih mahal lagi.

Tentu saja hal itu sangat sepadan dengan pelat nomor termahal di dunia yang disandang. Sayangnya NVN Motorworks tidak menyebutkan siapa pemilik dari mobil istimewa dan plat nomor termahal di dunia.

Hanya saja bisa diduga pemilik mobil itu memang tinggal di Dubai. Sebab, NVN Motorworks juga berbasis di Dubai dan melayani berbagai kebutuhan perlindungan cat mobil milik orang-orang kaya di wilayah tersebut.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)