6 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Campervan, Bisa Buat Liburan Keluarga

Sabtu, 27 Mei 2023 - 18:23 WIB
loading...
6 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Campervan, Bisa Buat Liburan Keluarga
Terdapat sejumlah mobil yang cocok untuk dijadikan campervan atau mobil kemah. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah mobil yang cocok untuk dijadikan campervan atau mobil kemah. Dengan sedikit sentuhan, Anda bisa menjadikannya sarana untuk berkemah atau liburan bareng keluarga.

Bagi Anda yang berminat untuk membuat sebuah campervan, terdapat cukup banyak mobil yang memenuhi kriteria. Salah satu yang penting adalah punya kabin lapang agar nantinya bisa dimuat perabotan atau barang lain. Berikut beberapa rekomendasi mobil untuk campervan.


Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Campervan

1. Suzuki APV

Memiliki badan yang terbilang bongsor, Suzuki APV bisa menjadi pilihan ketika ingin membuat sebuah campervan. Kabinnya yang luas bisa dimanfaatkan untuk keperluan modifikasi campervan.

Selain itu, harga bekas dari mobil ini juga relatif terjangkau. Nantinya, kelebihan uang dari sisa pembeliannya bisa digunakan sebagai tambahan modifikasinya menjadi campervan.

2. Daihatsu Gran Max

Berbicara mobil untuk campervan, Daihatsu Gran Max layak masuk daftar. Terlebih bagi Anda yang tidak ingin ribet atau banyak melakukan modifikasi.

Berbeda dengan Suzuki APV, Gran Max memiliki pintu geser yang tentunya sangat memudahkan akses keluar masuknya. Kemudian, bagian dalamnya yang luas juga dapat dimanfaatkan untuk perabotan kecil atau bahkan tempat tidur sekalipun.

3. Daihatsu Luxio

Berikutnya ada Daihatsu Luxio. Mobil keluarga ini memiliki sejumlah kelebihan apabila ingin dijadikan campervan.

Di luar harganya, Luxio punya kabin lapang serta pintu geser. Dengan fitur tersebut, Anda bisa mendesain bagian kabinnya sesuai selera.


4. Nissan Evalia

Meski tak sepopuler mobil sejenisnya, namun unit bekas Nissan Evalia cukup berlimpah di pasaran. Ketika ingin membuat sebuah campervan, kendaraan satu ini bisa menjadi pertimbangan.

Selain tampilan luarnya yang menarik, Nissan Evalia memiliki salah satu standar umum sebuah campervan, yakni kabin luas.

5. Toyota Hiace

Punya kabin besar, tak sulit mengubah Hiace menjadi sebuah campervan. Anda bisa menambahkan sejumlah properti seperti kasur atau meja di dalamnya.

Bedanya, mungkin harga bekas dari Hiace cenderung mahal. Sehingga perlu mempersiapkan budget lebih.

6. Volkswagen Combi

Pecinta mobil klasik tentu sudah tak asing dengan Volkswagen Combi. Tak hanya digunakan sebagai campervan, beberapa di antaranya bahkan kerap dijadikan food truck untuk berjualan makanan.

Selain tampilan klasiknya, mobil ini punya badan yang memanjang lapang. Sangat cocok untuk nantinya dimodifikasi termasuk menjadi campervan.

Itulah sejumlah mobil yang cocok untuk dijadikan campervan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)