7 Mobil LCGC Terbaik dengan Fitur Keselamatan Lengkap

Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:27 WIB
loading...
7 Mobil LCGC Terbaik dengan Fitur Keselamatan Lengkap
7 Mobil LCGC terbaik versi 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mobil Low Cost Green Car atau yang lebih sering dikenal sebagai mobil LCGC adalah mobil yang berharga murah tapi dilengkapi dengan kualitas yang tinggi, sehingga bisa diakses oleh masyarakat dari kalangan manapun.



Sesuai dengan namanya, mobil LCGC adalah mobil yang ramah lingkungan. Mobil LCGC sendiri memiliki beberapa kategori, yaitu mobil listrik, hybrid biodiesel, dan low carbon emission.

Manfaat dari mobil LCGC beragam, dan pastinya yang paling menarik adalah mobil ini irit bensin.

Tertarik untuk membeli? Berikut adalah beberapa rekomendasinya!

1. Toyota Agya

Toyota sudah beberapa kali melakukan pembaruan pada mobil keluarannya. Salah satunya adalah New Toyota Agya. Agya dengan tipe ini dilengkapi dengan design yang lebih sporty jika dibandingkan dengan design sebelumnya.

Kapasitas mesin yang tersedia juga bervariasi dari 998 cc hingga 1.198 cc. Fitur keamanan pada mobil LCGC ini pun sudah cukup lengkap, dari fitur rem ABS dan EBD hingga dual SRS Airbag.

Performa Toyota Agya cukup hemat dalam menggunakan bahan bakar dengan angka 15.1 km/liter di dalam kota dan 20.7 km/liter pada jalan tol. Mobil ini cocok untuk anak muda karena fleksibel saat digunakan.

Toyota di Indonesia memang banyak menrilis bermacam-macam jenis mobil dari LCGC hingga ekslusif.

2. Daihatsu Ayla

Daihatsu sudah terkenal dengan harga terjangkaunya saat mengeluarkan mobil. Salah satunya adalah Daihatsu Ayla, meskipun begitu mobil Ayla termasuk dalam kategori mobil paling irit di kelasnya. Rata-rata mobil Ayla mampu menempuh 14-15km/l pada jalan di dalam kota dan 18-20km/l pada jalan tol. Variasi kapasitas mesin yang dimiliki Ayla ini dimulai dari 998cc hingga 1.198cc. Untuk fitur keselamatan dalam mobil LCGC ini sudah termasuk airbag. Untuk mobil Daihatsu Ayla terbaru berada di harga Rp135.800.000 dan mobil bekas Daihatsu Ayla berada pada kisaran harga Rp60.000.000.

3. Honda Brio Satya

Mobil Honda Brio Satya sudah terkenal menjadi mobil pilihan pada masyarakat kota. Mesin mobil ini berkekuatan 1.2L teknologi i-VTEC, ini membuatnya mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 90 PS pada 6.000 rpm.

Salah satu alasan Honda Brio dapat diminati adalah karena bentuknya yang minimalis sehingga memudahkan untuk mengambil jalan kecil atau menembus padatnya jalanan perkotaan.

Selain pilihan warna yang variatif, mobil LCGC ini juga dilengkapi dengan lampu LED penuh dan one push ignition system. Fitur keselamatan dalam Honda Brio ini sudah cukup lengkap dimulai dari airbag, seatbelt reminder, dan alarm.

4. Nissan Datsun Go Panca

Datsun Go adalah salah satu pionir mobil dengan harga terjangkau di Indoneisa. Design mobil seperti seolah-olah didesign menyesuaikan untuk masyarakat Indonesia dengan bentuknya yang kecil sehingga fleksibel untuk bergerak dalam kemacetan ibukota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)