Tak Puas Samai Honda, Zontes Siap Saingi Motor 3 Silinder Yamaha

Jum'at, 16 Juni 2023 - 23:27 WIB
loading...
Tak Puas Samai Honda, Zontes Siap Saingi Motor 3 Silinder Yamaha
Zontes siapkan mesin 3 silinder pesaing model Yamaha. FOTO/ RA
A A A
BEIJING - Produsen motor asal China Zontes memperlihatkan sepeda motor tipe adventure dengan mesin tiga silinder saat tes di jalan. Kehadiran motor 3 silinder ini disinyalir bentuk perlawanan Zontes dengan Yamaha.



Seperti dilansir dari Motorrad memperlihatkan gambar motor tiga silinder dari Zontes dan membandingkannya dengan mesin tiga silinder CP3 milik Yamaha.

Berdasarkan pantauan, keduanya terlihat sama sekaligus memberikan kesan bahwa mesin Zontes mengambil 'inspirasi' dari CP3 milik Yamaha.

Perbandingan antara mesin tiga silinder Zontes dan CP3 Yamaha. Teknik 'rekayasa balik' ini bukan hal baru karena pabrikan China lainnya, Loncin, juga melakukan hal yang sama dengan mesin Honda CB500X.

Meski belum ada informasi detailnya saat ini, kami berharap ketiga model Zontes ini hadir dengan desain modern dan futuristik seperti model-model yang sudah ada.

Gambar render yang dibagikan tadi juga memberikan gambaran kasar tentang desain yang akan dihasilkan.

Yang pasti, produsen sepeda motor China mulai menggebrak produksi mesin bertenaga tinggi. Merek lain seperti CFMoto dan QJ Motor juga telah memulai langkah lebih awal dengan masing-masing juga mendapatkan kepercayaan dari merek Barat seperti KTM dan Harley-Davidson.

Maka tak heran jika Zontes akan menjadi pabrikan China berikutnya yang segera memperkenalkan jajaran sepeda motor bertenaga tinggi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5779 seconds (0.1#10.140)