Sudah Bisa Dipesan, Intip Spesifikasi SUV Baru Mitsubishi yang Bakal Meluncur di GIIAS 2023

Jum'at, 23 Juni 2023 - 09:41 WIB
loading...
Sudah Bisa Dipesan, Intip Spesifikasi SUV Baru Mitsubishi yang Bakal Meluncur di GIIAS 2023
Mobil SUV saat ini menjadi idola bagi konsumen di Indonesia. Ini membuat produsen berlomba-lomba bermain di segmen tersebut. (Ist)
A A A
JAKARTA - Mobil SUV saat ini menjadi idola bagi konsumen di Indonesia. Ini membuat produsen berlomba-lomba bermain di segmen tersebut. Khususnya jenis mobil SUV kompak yang memiliki desain lebih ramping tapi tetap elegan.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga bakal ikut dalam persaingan mobil SUV kompak. Rencananya, mobil ini akan luncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pada Agustus mendatang.

Model terbaru itu adalah produksi massal dari Mitsubishi XFC Concept, yang sudah dipamerkan ke beberapa kota besar di Indonesia. Berkat respon positif, akhirnya mobil konsep tersebut diputuskan untuk diproduksi masal.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan tingkat kemiripan XFC Concept dan produksi massal sangat tinggi. Ini diharapkan dapat memuaskan para konsumen yang menginginkan mobil bergaya futuristik.

“Tingkat kemiripan XFC Concept menjadi mobil The New SUV, sebenarnya agak sulit dijelaskan, tapi bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80 hingga 90 persen. The New SUV Mitsubishi kelasnya adalah compact SUV,” kata Tsuchida dalam keterangan resmi.

Pria asal Jepang itu juga mengungkapkan model terbaru ini ukurannya sedikit lebih besar, tapi memiliki tingkat kenyamannya yang jauh lebih baik.
Tsuchida juga memastikan mobil terbaru dari Mitsubishi akan memiliki desain futuristik dari eksterior hingga interior.

Berdasarkan penuturan Tsuchida, mobil SUV kompak baru dari Mitsubishi akan memiliki desain yang serupa dengan XFC Concept. Misal dari sisi eksterior, dari bentuk desain mobil tersebut menggunakan desain “Dynamic Shield” yang menjadi ciri khas Mitsubishi.

Sementara lampu depannya memiliki desain yang unik, yakni berbentuk “L” yang dipadukan dengan DRL. Namun, diyakini akan ada penyesuaian untuk headlamp demi memberikan pencahayaan yang lebih maksimal.

Seperti bagian depan, pada sisi belakang juga dibuat futuristik dengan stop lamp yang berbentuk “T” untuk memberikan kesan elegan. Secara keseluruhan, bodi mobil ini sangat berotot yang menggambarkan kekuatan sebuah SUV.

Mobil ini juga diklaim bakal memberikan sensasi berkendara yang lebih nyaman berkat peningkatkan dari sisi handling. Itu juga dikombinasikan dengan ground clearence yang tinggi dan diameter roda yang cukup besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3579 seconds (0.1#10.140)