Segarkan Desain dan Fitur, Harga Honda Forza Lebih Mahal Rp24 Juta Dibanding Yamaha Xmax

Sabtu, 24 Juni 2023 - 12:02 WIB
loading...
Segarkan Desain dan Fitur, Harga Honda Forza Lebih Mahal Rp24 Juta Dibanding Yamaha Xmax
Dengan harga yang premium, Honda Forza sulit bisa bersaing dengan Yamaha Xmax meski sama-sama bermesin 250 cc. Foto: dok AHM
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan skutik besar 250 cc Honda Forza dengan desain baru. Dibanderol Rp90.330.000, harga Honda Forza terpaut Rp24 juta lebih mahal dibandingkan Yamaha Xmax Connected yang dipasarkan hanya Rp66 juta.

Marketing Director AHM Octavianus Dwi mengatakan, Honda Forza fokus pada fitur, teknologi, dan kemewahan. “Kami ingin menuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor dari kelas tertinggi skutik besar Honda lewat penyegaran desain dan fitur terbaru,” ujar Octavianus.

Memang, dari sisi harga yang lebih mahal, mustahil Honda Forza bisa mengejar popularitas maupun penjualan Yamaha Xmax Connected. Padahal, keduanya sama-sama mengusung mesin 250 cc.

Apa Saja yang Baru di Honda Forza 2023?

Segarkan Desain dan Fitur, Harga Honda Forza Lebih Mahal Rp24 Juta Dibanding Yamaha Xmax

Pembaruan di Honda Forza ada di fitur dan desain. Yang pertama terlihat adalah lekukan bodi yang semakin tajam di beberapa sisi. Posisi duduk nyaman dipertahankan. Lampu depan dan belakang disematkan teknologi LED di semua titik pencahayaan.

Selanjutnya, desain Combined Digital Panel Meter juga disegarkan dengan layar digital lebih besar yang memiliki informasi lengkap. Mulai indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Model ini juga dilengkapi USB Charger pada console box depan yang kini menggunakan sambungan Tipe C. Sehingga memungkinkan penggunanya dapat berkendara jarak jauh dengan nyaman tanpa khawatir kehabisan daya.

Fitur unggulan lain adalah Electrically Adjustable Windscreen sebagai pengatur ketinggian windscreen hadir dengan metode penyetelan secara elektrik.

Selebihnya, fitur-fiturnya masih sama. Misalnya, ESS (Emergency Stop Signal) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya.

Mesinnya memakai 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) berpendingin cairan yang dilengkapi PGM-FI dengan tenaga maksimum 17 kW/7.750 rpm dan torsi puncak 24 Nm/6.250 rpm. Ban Honda Forza adalah tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang.

Pada pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel. Fitur canggihnya, ada Honda Smart Key System terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.



Ada pendukung passing lamp dan lampu hazard untuk keadaan darurat, serta memiliki ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.

Honda Forza dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta dengan empat pilihan warna yaitu Candy Syrah Wine Red, Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Glittering Blue, dan PearlSmokyGray.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)