Ford Hentikan Produksi Fiesta setelah 47 Tahun Beredar di Pasaran

Minggu, 02 Juli 2023 - 10:27 WIB
loading...
Ford Hentikan Produksi Fiesta setelah 47 Tahun Beredar di Pasaran
Ford hentikan produksi Fiesta. FOTO/ CNET
A A A
CALIFORNIA - Pada 7 Juli 2023, Ford Fiesta terakhir diproduksi oleh Ford setelah 47 tahun berada di pasaran.



Seperti dilansir dari Carscoops, Ford Fiesta diproduksi mulai tahun 1976 untuk generasi pertama dan generasi terakhir adalah generasi ke 7 yang diproduksi dan dipasarkan mulai tahun 2017.

Salah satu fasilitas perakitan Ford di Cologne, Jerman akan diubah menjadi fasilitas perakitan Ford Explorer EV baru, sebuah SUV elektrik. Pasar saat ini berfokus pada kendaraan yang disukai konsumen yaitu SUV dan juga lebih ramah lingkungan seperti mobil listrik

2 unit terbaru ini akan disimpan di Cologne, Jerman dan 1 unit lainnya akan disimpan di United Kingdom dimana kedua negara tersebut merupakan pasar terbesar Ford Fiesta. Popularitas Ford Fiesta semakin menurun setelah Ford Puma yang merupakan SUV berbasis platform Ford Fiesta

Di beberapa negara, Ford Fiesta generasi ke-6 lebih dikenal terutama untuk varian ST high performance yang pernah dijual di Amerika sedangkan varian Ecoboost 1000cc 3 silinder pernah dipasarkan di negara kita pada tahun 2014 menggunakan transmisi kopling ganda 6 percepatan.

Untuk saat ini, Ford masih belum memiliki rencana untuk menggantikan Ford Fiesta yang akan berakhir produksinya nanti, sedangkan Ford Puma yang berbasis platform Fiesta terus mendapat sambutan baik di Inggris Raya, tercatat sebagai salah satu yang teratas. 10 mobil terlaris.

Untuk pasar Inggris Raya, Ford Puma ditawarkan dalam beberapa versi seperti EcoBoost 1000cc 3 silinder, EcoBoost 1500cc 3 silinder, EcoBoost Hybrid 1000cc dan juga EcoBlue Diesel 1500cc.

Dalam video perpisahan yang diproduksi oleh Ford, sepertinya mengisyaratkan bahwa Ford Fiesta akan digantikan dengan model full elektrik nantinya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)