Toyota Ingin Bangkitkan Starlet dengan Tenaga Baru

Selasa, 11 Juli 2023 - 14:56 WIB
loading...
Toyota Ingin Bangkitkan Starlet dengan Tenaga Baru
Toyota Starlet merupakan mobil yang sangat legendaris dan pernah dijual di Indonesia. Foto/Drive
A A A
TOKYO - Nama Toyota Starlet memang sangat mendunia, bahkan di Indonesia pernah jadi mobil idaman anak muda karena bentuknya yang kompak dan performa mumpuni. Tidak hanya di Indonesia, Toyota Starlet sangat diterima di beberapa negara lain seperti Australia, Jepang , dan kawasan Eropa serta Asia Tenggara.

President Toyota Gazoo Racing Division, Tomoya Takahashi, sangat ingin membangkitkan lagi Toyota Starlet yang legendaris. Dia bahkan mengatakan keinginan tersebut merupakan mimpi pribadi yang memang perlu diwujudkan.

“Dulu saya sering mengendarai mobil itu di jalan bersalju dan sirkuit kecil buatan yang ada di kampung saya di Hokkaido," ujar Tomoya Takahashi dikutip SINDOnews dari laman The Drive, Selasa (11/7/2023).



Dia bahkan bercerita ingin bergabung dengan Toyota bermula dari mobil tersebut. Saat itu dia benar-benar menganggap Toyota Starlet adalah mobil yang sangat menyenangan dikendarai.

Hanya saja waktu itu saingan mereka Honda justru membuat mobil yang nyaris sama yakni Honda Civic Type R Generasi Pertama. Desain kedua mobil itu memang sedikit mirip yakni sama-sama hatchback kompak berbentuk bulat.

“Dari situ saya ingin bekerja buat Toyota agar bisa membuat mobil yang bisa mengalahkan Honda Civic Type R,” ungkap Tomoya Takahashi.
Toyota Ingin Bangkitkan Starlet dengan Tenaga Baru


Dia mengatakan keinginan untuk membangkitkan lagi Toyota Starlet muncul saat dia mendengar President Toyota Motor Corp yang baru Koji Sato berencana menghadirkan kembali mobil-mobil lama Toyota yang legendaris. Saat itu Koji Sato ingin membuat versi terbaru dari Toyota Celica.



"Kalau Koji Sato ingin bangkitkan Celica, mimpi pribadi saya, mengenyampingkan posisi saya sebagai President GR, mobil yang dibangkitkan adalah Toyota Starlet," harapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan mimpi tersebut bukan berarti Toyota memang punya rencana resmi untuk membangkitkan lagi Toyota Starlet. Hanya saja jika ada pilihan maka menurut Tomoya Takahashi Toyota Starlet merupakan mobil yang sangat ingin dia hadirkan lagi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)