NASA Borong 3 Mobil Listrik Baru Buat Para Astronot

Kamis, 13 Juli 2023 - 10:42 WIB
loading...
NASA Borong 3 Mobil Listrik Baru Buat Para Astronot
NASA membeli tiga mobil listri baru buat para astronot Artemis II. Foto/NASA
A A A
NEW YORK - NASA membeli tiga mobil baru buatan Canoo Technologies untuk kebutuhan para astronot NASA yang berangkat ke bulan tahun depan. Seperti apa mobilnya?



NASA membeli tiga mobil baru buatan Canoo Technologies untuk kebutuhan para astronot NASA yang berangkat ke bulan tahun depan. Ketiga mobil tersebut sudah sampai di fasilitas NASA yang ada di Kennedy Space Center, Florida, Ameria Serikat.

Ketiga mobil tersebut adalah Canoo Van yang telah dimodifikasi khusus untuk kebutuhan para astronot NASA di misi Artemis II. Beberapa modifikasi yang dilakukan di antaranya adalah perubahan interior mobil.

Hal itu dilakukan karena para astronot yang menggunakan mobil tersebut diwajibkan mengenakan baju khusus luar angkasa. Otomatis butuh ruangan mobil yang lebih lega.

Selain mengubah interior, tampilan luar Canoo Van juga didandani sesuai dengan ciri khas dan sejarah NASA. Misalnya saja warna putih dan desain velg yang sangat unik.

“Kolaborasi antara Canoo dan NASA fokus pada keselamatan dan kenyamanan kru dalam setiap kegiatan mereka sebelum perjalanan ke Bulan dimulai,” kata Charlie Blackwell-Thompson, Direktur Misi Artemis NASA.

“Saya yakin setiap orang yang melihat kendaraan baru ini akan merasakan kebanggaan yang sama dengan yang kami rasakan," tambahnya.

Diketahui NASA akan memberangkatkan empat orang astronot untuk misi Artemis II ke Bulan. Mereka adalah Reid Wiseman, Victor Glover, Christina Hammoch Koch, dan Jeremy Hansen.

Keempatnya akan berangkat ke Bulan pada November 2024. Hanya saja untu misi itu mereka hanya mengelilingi Bulan selama 10 hari untu mengadakan penelitian dan kembali ke Bumi.

NASA justru menargetkan misi Artemis III sebagai misi utama dimana para astronot mereka akan menjejakkan kaki di Bulan. Direncanakan misi Artemis III akan mulai pada 2025.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)