Hanya Diproduksi 110 Unit, Aston Martin Luncurkan Mobil Sport Manual Bermesin V12

Sabtu, 15 Juli 2023 - 22:37 WIB
loading...
Hanya Diproduksi 110 Unit, Aston Martin Luncurkan Mobil Sport Manual Bermesin V12
Produsen mobil asal Inggris Aston Martin menghadirkan mobil sport berbadan karbon edisi terbatas yang disebut Valour untuk memperingati hari jadi ke-110. Foto/Aston Martin/NewAtlas
A A A
LONDON - Produsen mobil asal Inggris Aston Martin menghadirkan mobil sport berbadan karbon edisi terbatas yang disebut Valour untuk memperingati hari jadi ke-110. Valor menggabungkan transmisi manual 6 kecepatan khusus dengan mesin V12 5.2 liter twin-turbocharged.

Menurut Aston Martin, ini adalah satu-satunya mobil sport V12 bermesin depan di dunia yang tersedia dengan transmisi manual. “Mobil sport Valor yang hanya diproduksi 110 unit, tidak satu pun yang memiliki transmisi otomatis,” dikutip dari laman NewAtlas, Sabtu (15/7/2023).

Valor terinspirasi oleh V8 Vantage dan pembalap RHAM/1 "Muncher" Le Mans berbasis Vantage dari tahun 1980. Mobil ini juga menggunakan diferensial selip terbatas mekanis ditambah traksi elektronik dan sistem kontrol stabilitas, bersama dengan tiga mode berkendara: Sport, Sport + dan Track.



Setiap mode mobil ini menawarkan respons throttle, manajemen torsi, dan karakter suara yang berbeda. Suspensi khusus kendaraan menggabungkan peredam adaptif, pegas, dan palang anti-putar, untuk menghadirkan keseimbangan dari kontrol bodi vertikal yang kencang dan presisi.

Valor meluncur di atas satu set velg "Honeycomb" paduan tempa ringan 21 inci yang dibalut ban Michelin Pilot Sport S 5 khusus AML. Tenaga pengereman disediakan oleh rem keramik karbon, yang kabarnya lebih ringan 23 kg daripada set lengkap rem baja konvensional.
Hanya Diproduksi 110 Unit, Aston Martin Luncurkan Mobil Sport Manual Bermesin V12


Aston Martin benar-benar mendorong seluruh transmisi manual, karena fitur utama dari kokpit dua kursi adalah tuas perpindahan gigi. Ini menampilkan mekanisme pergeseran terbuka bersama dengan kenop yang tersedia dalam aluminium, titanium, serat karbon, atau kayu kenari pilihan pembeli.



Pembeli yang berkantong tebal juga dapat memilih di antara kain pelapis yang berbeda seperti wol wol tradisional, dan di antara 21 warna cat eksterior. Produksi Valor dijadwalkan akan dimulai pada kuartal ketiga tahun ini, dengan pengiriman pertama menyusul pada kuartal keempat. Belum ada informasi tentang harga atau spesifikasi kinerja mobil ini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)