2 Tahun Tertunda, Tesla Mulai Produksi Cybertruck Pertama

Sabtu, 15 Juli 2023 - 23:40 WIB
loading...
2 Tahun Tertunda, Tesla Mulai Produksi Cybertruck Pertama
Tesla mengumumkan mulai membangun Cybertruck pertamanya di pabrik kendaraan listrik di Austin, Texas, 15 Juli 2023. Pembuatan mobil ini tertunda 2 tahun sejak pertama kali dikenalkan oleh CEO Tesla Elon Musk pada 2019. Foto/Tesla/Reuters
A A A
TEXAS - Tesla mengumumkan mulai membangun Cybertruck pertamanya di pabrik kendaraan listrik di Austin, Texas, 15 Juli 2023. Pembuatan mobil ini tertunda 2 tahun sejak pertama kali dikenalkan oleh CEO Tesla Elon Musk pada 2019.

Tesla telah menunda waktu produksi sejak saat itu dan Musk tahun lalu menyebutkan kekurangan sumber komponen sebagai alasan untuk mendorong peluncuran Cybertruck ke tahun 2023. Dalam rapat pemegang saham bulan Mei 2023, Musk mengatakan Tesla ingin memproduksi 250.000 unit Cybertruck setahun, tergantung permintaan.

Reuters melaporkan, peluncuran Cybertruck akan memberi Tesla peserta EV di salah satu segmen paling menguntungkan di pasar AS. Apalagi dua pesaing pikap listrik dari Ford Motor dan Rivian Automotive, keduanya telah meluncurkan model dalam jumlah yang masih terbatas.



Reuters melaporkan tahun lalu bahwa Tesla menargetkan untuk memulai produksi massal Cybertruck pada akhir tahun 2023. “Kami akan membuat sebanyak yang diinginkan dan mampu dibeli orang,” kata Musk dikutip dari laman thepeninsulaqatar.
2 Tahun Tertunda, Tesla Mulai Produksi Cybertruck Pertama


Musk menambahkan, akan sulit untuk membuat biayanya terjangkau karena ini adalah mobil baru dan metode manufaktur baru. Jadi dalam skema besar, relatif terhadap tingkat produksi semua mobil lain yang dibuat, cybertruck itu diproduksi dalam jumlah kecil.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)