6 Tahun Wuling, Memanifestasikan Inovasi Otomotif dalam Kemasan Membumi

Sabtu, 15 Juli 2023 - 20:22 WIB
loading...
6 Tahun Wuling, Memanifestasikan Inovasi Otomotif dalam Kemasan Membumi
Wuling AIR ev jadi mobil listrik termurah yang ada di Indonesia. Foto/Wuling
A A A
JAKARTA - Enam tahun lalu nada-nada sumbang selalu bermunculan ketika Wuling Motors berencana masuk ke Indonesia. Masih banyak yang tidak yakin Wuling serius menjajaki pasar otomotif Tanah Air.

Maklum, waktu itu masyarakat Indonesia masih memiliki luka lama dengan merek-merek otomotif asal China. Tidak heran jika banyak yang tidak yakin Wuling Motors benar-benar serius menggoda masyarakat Indonesia.

"Jika kita belajar pada sejarah, brand otomotif China pernah masuk pasar Indonesia pada tahun 2000-an. Saat itu brand motor dan mobil China kurang serius dalam menghadapi permasalahan aftersales sehingga konsumen merasa kurang puas terhadap brand-brand tersebut," kata pengamat otomotif Bebin Djuana, saat menjadi pembicara yang digelar Forwot medio 2016 bertajuk "Selamat Datang Wuling di Indonesia".

Saat itu Bebin Juana memang mengingatkan Wuling agar benar-benar serius datang ke Indonesia. Selain kendaraan yang bermutu tinggi, menurut Bebin Juana Wuling juga perlu menunjukkan komitmen yang tinggi agar masyarakat tidak ragu.

Meski disambut dengan keraguan banyak orang, hal tersebut justru tidak membuat Wuling Motors patah arang. Tepat pada Juli 2017 mereka kemudian meresmikan pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik itu justru kini jadi rahim dari berbagai inovasi yang diberikan Wuling Motors ke masyarakat Indonesia. Saat pabrik sudah resmi berjalan, mereka kemudian meluncurkan produk perdana sebuah mobil Low MPV dengan harga yang sangat terjangkau namun penuh dengan teknologi terkini.



6 Tahun Wuling, Memanifestasikan Inovasi Otomotif dalam Kemasan Membumi


Namanya Wuling Confero dan memang bisa dimiliki masyarakat dengan harga yang relatif terjangkau. Waktu itu dengan uang Rp128,9 juta masyarakat bisa mendapatkan Wuling Confero. Padahal saat itu harga Low MPV yang ada di pasaran kisaran harganya rata-rata mulai Rp150 jutaan ke atas.

Menariknya dengan harga tersebut, Wuling Confero dibekali beragam teknologi atau fitur yang umumnya terdapat di mobil mewah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3626 seconds (0.1#10.140)