Hyundai Luncurkan Mobil Listrik Ioniq 5 N, Peluang Masuk Indonesia Belum Pasti

Senin, 17 Juli 2023 - 20:32 WIB
loading...
Hyundai Luncurkan Mobil Listrik Ioniq 5 N, Peluang Masuk Indonesia Belum Pasti
Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 N secara resmi diluncurkan di Festival of Speed Goodwood, namun belum dijual secara bebas. Foto/Hyundai
A A A
JAKARTA - Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 N secara resmi diluncurkan di Festival of Speed Goodwood, namun belum dijual secara bebas. Hyundai global meluncurkan Ioniq 5 N sebagai perkenalan dan diharapkan jadi pasar baru mobil listrik dunia.

Ada kemungkinan mobil listrik bertenaga gahar ini masuk ke pasar Asia, termasuk Indonesia yang punya banyak peminat pada mobil performa tinggi. Namun, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana belum bisa memastikan soal rencana itu.

“Ioniq 5 N milik dari brand N, jadi untuk saat ini terus terang kami belum meluncurkan N brand. Walaupun pengetahuan atau pun juga awareness tentang brand N di mata konsumen Indonesia cukup tinggi,” kata Astrid saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (17/7/2023).



Astrid menegaskan belum bisa memastikan apakah produk tersebut akan masuk ke Indonesia karena belum ada arahan dari prinsipal. “Jadi tunggu aja dulu. Untuk saat ini, bahkan mobilnya belom tersedia di mana pun,” ujarnya.

Dia menjelaskan peluncuran Ioniq 5 N ini di ajang Festival of Speed Goodwood hanya sebagai mobil display saja. “Di Korea juga belom dijual,” tegas Astrid.
Hyundai Luncurkan Mobil Listrik Ioniq 5 N, Peluang Masuk Indonesia Belum Pasti


Hyundai Ioniq 5 N masih menggunakan rangka e-GMP atau Electric Global Module Platform milik varian regular. Di bagian depan terdapat N Mask yang fungsional dan katup udara untuk pendingin ekstra.



Mobil tersebut dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 641 hp yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 260 km/jam. Sedangkan baterainya berkapasitas 84 kWh dan memerlukan waktu 18 menit untuk mengisi dari 10 sampai 80%.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)