Bidik Anak Muda, BMW X1 Baru Tampil dengan Desain Makin Besar dan Mewah

Jum'at, 28 Juli 2023 - 15:44 WIB
loading...
Bidik Anak Muda, BMW X1 Baru Tampil dengan Desain Makin Besar dan Mewah
PT BMW Group Indonesia merilis mobil SUV terbaru BMW X1 di Jakarta, Jumat (28/7/2023). Mobil tersebut mengalami perubahan besar dibandingkan BMW X1 sebelumnya. Foto/Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - PT BMW Group Indonesia merilis mobil SUV terbaru BMW X1 di Jakarta, Jumat (28/7/2023). Mobil tersebut mengalami perubahan besar dibandingkan BMW X1 sebelumnya.

President PT BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan setiap generasi BMW X1 memiliki desain tersendiri sehingga setiap generasi selalu tampil berbeda.

"Mobil ini memang berada di segmen SUV entry level hanya saja hal itu tidak membuat kami setengah-setengah dalam memberikan fitur, teknologi, dan kemewahan,” kata Ramesh Divyanathan.



Dia mengatakan perubahan yang paling terasa adalah dimensi. Ukuran mobil ini sangat besar sehingga terlihat sedikit mirip dengan saudaranya yang lebih besar BMW X3.

Selain itu hidung yang dulunya ramping kini jadi lebih kokoh dan besar. Hal itu mengimbangi grille khas BMW baru yang tergolong masif. “Perubahan ini membuat mobil jadi terlihat lebih menonjol di jalan,” tutur Divyanathan.
Bidik Anak Muda, BMW X1 Baru Tampil dengan Desain Makin Besar dan Mewah


Sementara Anindyanto Dwi Kumoro, Product Manager PT BMW Group Indonesia mengatakan BMW X1 sudah ada di Indonesia sejak 2010. Menurut dia BMW X1 generasi ketiga ini sudah dirakit lokal di Indonesia.

Dia mengatakan dari segi dimensi BMW X1 memiliki ukuran panjang, lebar, dan tinggi adalah 4.500 mm, 1.845 mm, dan 1.642 mm. Wheelbase juga bertambah panjang hingga 2,692 mm sehingga bisa memberikan ruangan yang lebih nyaman.



"Mobil ini semakin besar tapi tidak semakin berat. Untuk mobil ini kami menggunakan material yang ringan namun tetap kokoh. Contohnya di bagian kap mobil," ujar Anindyanto Dwi Kumoro.

Perubahan lain adalah mesin yang makin bertenaga. Dulu mesin yang digunakan BMW X1 hanya bisa menggelontorkan tenaga 136 daya kuda hingga 140 daya kuda. Kini tenaganya naik tinggi hingga 156 daya kuda.

Uniknya dengan berbagai perubahan desain, ukuran, mesin yang lebih bertenaga, dan penambahan fitur yang makin canggih, BMW X1 generasi ketiga justru dibanderol di harga Rp877 juta off the road.

"Setiap tahun mobil ini di Indonesia laris 700 unit. Kami sangat yakin mobil ini akan terserap dengan baik di Indonesia," ujar Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Group Indonesia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)