Bikin Geger Penampakan Mobil Hummer Raksasa, Pemiliknya Sosok Penting di Dubai

Jum'at, 28 Juli 2023 - 16:52 WIB
loading...
Bikin Geger Penampakan Mobil Hummer Raksasa, Pemiliknya Sosok Penting di Dubai
Sheikh Rainbow menyimpan seluruh koleksi mobil raksasa miliknya di Off Road Museum. Foto/South China Morning Post
A A A
DUBAI - Penampakan mobil raksasa Hummer H3 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bikin geger jagad maya. Hummer H1 raksasa itu tampil sangat mencolok dengan tinggi 5,8 meter, panjang 14 meter dan lebar 6 meter.

Jadi ketika disandingkan dengan Hummer H1 ukuran normal, malah justru seperti mobil mainan. “Mobil Hummer H1 ini tiga kali lebih besar dibanding Hummer H1 biasa. Mobil ini juga bisa dikendarai,” tulis akun Twitter @Rainmaker1973.

Mobil SUV raksasa berwarna putih itu perlu mendapatkan pengawalan khusus pihak kepolisian ketika digunakan di jalan. Hanya saja kelengkapan mobil tidak memadai karena ketiadaan suspensi.



Selidik punya selidik mobil raksasa tersebut ternyata koleksi pribadi orang kaya di Dubai yakni Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan. Nyatanya, pria yang juga sering disebut sebagai Sheikh Rainbow itu memang mengoleksi banyak mobil berukuran besar.

Jadi Hummer H1 raksasa tersebut bukan satu-satunya mobil berukuran fantastis yang dia punya. Dia juga punya mobil raksasa lain yang tak kalah mencolok yakni RAM 25000 raksasa.
Bikin Geger Penampakan Mobil Hummer Raksasa, Pemiliknya Sosok Penting di Dubai


Seluruh mobil itu disebut Autoevolution tersimpan di Off Road History Museum di Sarjah, Uni Emirat Arab. Seperti Hummer H1 raksasa, seluruh mobil yang ada di museum itu semuanya hadir dalam ukuran raksasa.

Misalnya mobil bernama Dhabiyan yang menggunakan 10 roda. Mobil itu dikembangkan dari truk militer Oshkosh M1075 dengan perubahan dimensi yang sangat besar.



Menurut South China Morning Post Sheikh Rainbow telah memegang beberapa rekor dunia. Dia merupakan orang pertama di dunia yang memiliki replika mobil Jeep terbesar di dunia, mobil SUV terbesar di dunia, mobil pikap terbesar di dunia, hingga Hummer H1 terbesar di dunia yang bisa berjalan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)