Motor Listrik Terjangkau buat Masyarakat Masuk Dalam Radar Alva

Selasa, 01 Agustus 2023 - 21:30 WIB
loading...
Motor Listrik Terjangkau buat Masyarakat Masuk Dalam Radar Alva
Motor listrik Alva akan berusia satu tahun pada November 2023 ini. Foto/DOK. Alva
A A A
JAKARTA - Alva tetap mempertimbangkan motor listrik harga terjangkau meski saat ini mereka dikenal sebagai produsen motor listrik premium. Purbaja Pantja, Presiden Director PT Ilectra Motor Group, produsen motor Alva kepada media, Selasa (1/8/2023) ini mengatakan proses riset dan pengembangan produk selalu berjalan seiring waktu.

Alva menurutnya berupaya memenuhi keinginan konsumen akan motor listrik berkualitas tinggi. "Baik itu motor yang harganya ke atas maupun yang memang menyasar ke bawah dengan harga Rp20 jutaan yang memang diyakini memiliki peminat yang besar," ujar Purbaja Pantja.

Dia mengatakan saat ini Alva memang baru memiliki dua motor listrik yakni Alva One dan Alva Cervo . Kedua motor listrik itu memang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan transportasi hijau dan gaya hidup.

Saat ini Alva One dibanderol Rp36,49 juta dan Alva Cervo di harga Rp37,75 juta. Harga tersebut tergolong besar dibandingkan motor-motor listrik lain yang memang ada di kisaran harga Rp20 juta.



Motor Listrik Terjangkau buat Masyarakat Masuk Dalam Radar Alva


"Saat ini kami memiliki fasilitas yang sudah tersebar di beberapa wilayah. Jadi sungguh akan percuma jika kami hanya memiliki dua motor listrik saja. Jadi semuanya akan kami pertimbangkan dengan menyesuaikan kebutuhan," jelas Purbaja Pantja.

Sementara Putu Swaditya Yudha, Chief Marketing Officer PT Ilectra Motor Group mengatakan saat ini mereka sendiri memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat untuk dapat memiliki motor-motor listrik Alva. Salah satu yang mereka tawarkan adalah program trade-in atau tukar guling motor lama dengan motor listrik Alva.

Program menarik itu sudah mereka lakukan di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2023 (JFK) yang berlangsung pada Juni 2023 lalu. Saat itu masyarakat tinggal membawa motor mereka untuk diganti dengan motor listrik buatan Alva.



Motor Listrik Terjangkau buat Masyarakat Masuk Dalam Radar Alva


"Program ini mendapatkan respons yang sangat positif dari masyarakat dan rencananya akan kami lanjutkan lagi di event lainnya," jelas Putu Swaditya Yudha.

Selain itu dia mengatakan saat ini dua motor listrik Alva telah memenuhi syarat untuk pemberian subsidi. Pasalnya Alva One dan Alva Cervo telah memenuhi syarat minimal TKDN di angka 40 persen.

"TKDN ALVA One dan ALVA Cervo sudah di atas 40 persen, sehingga berhak mengikuti program bantuan pemerintah. Untuk itu kami berpartisipasi dengan mendaftar kedua produk kami ke dalam program ini. Namun, untuk calon pembeli harus lolos proses verifikasi penerima bantuan. Proses verifikasi dilakukan di dalam sistem pemerintah, yaitu SISAPIRA,” pungkasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)