Mengenal Fungsi dan Cara Merawat Evaporator AC Mobil, Pemilik Kendaraan Wajib Tahu!

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 15:29 WIB
loading...
A A A
Cairan pembersih diperlukan untuk menjaga performa evaporator AC mobil optimal. Penggunaan cairan ini terbilang aman dan tidak akan merusak komponen. Lakukan pembersihan secara berkala di semua bagian untuk membuat komponen awet.

2. Ganti Filter AC Mobil

Filter AC harus diganti secara berkala untuk meminimalisir debu dan kotoran yang menempel pada komponen. Semprot dengan cairan pembersih dan pastikan blower terpasang dengan benar.



3. Bersihkan Komponen Lain

Jangan lupa membersihkan bagian evaporator yang lain, mulai dari ventilasi AC mobil dan sejenisnya. Setelah itu, keringkan menggunakan lap bersih.

5. Pasang Kembali

Langkah terakhir adalah memasang kembali evaporator AC. Untuk mengecek apakah pemasangan sudah benar, nyalakan AC mobil. Jika sudah benar, maka udara dingin akan tersalurkan ke dalam kendaraan dan sebaliknya.

Masalah Evaporator AC Mobil

Jika perawatan tidak dilakukan secara maksimal, maka dapat dipastikan masalah evaporator AC akan muncul. Tinggal menunggu waktu saja. Masalah yang kerap muncul dari evaporator AC mobil ada dua. Pertama, tersumbatnya evaporator oleh kotoran dan kebocoran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4833 seconds (0.1#10.140)