Mengenal Titen, Mobil Listrik Jawara Buatan Universitas Jember

Minggu, 06 Agustus 2023 - 16:01 WIB
loading...
Mengenal Titen, Mobil Listrik Jawara Buatan Universitas Jember
Titen, mobil listrik jawara karya mahasiswa Universitas Jember, diperkenalkan ke publik. (Foto: Humas Unej)
A A A
JEMBER - Seremoni wisuda Universitas Jember tahun akademik 2023/2024 pada Sabtu (5/8/2023) berbeda dari biasanya. Pasalnya, Titen, mobil listrik jawara karya mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Jember diperkenalkan ke publik.

Titen turut ditampilkan karena telah meraih juara ketiga dalam ajang Shell Eco Marathon Asia Pasific and Middle East 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika pada 4-9 Juli 2023 lalu. Titen berpartisipasi di kategori urban concept.

Mobil listrik Titen disambut gembira oleh Rektor Universitas Jember. Raihan prestasi internasional ini membuktikan kiprah Universitas Jember tak kalah dengan perguruan tinggi lainnya melengkapi raihan Universitas Jember, sebagai peringkat ke-18 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia versi Webometric 2023.



“Tebar manfaat di mana pun Anda nanti berada, jadilah bagian dari solusi bangsa serta jaga nama baik almamater Universitas Jember,” kata Iwan Taruna.

Mobil listrik ini dirancang pertama kali Tim NG2 Titen dan team GX8 Titen pada 2016 lalu. Kemudian teknologinya dikembangkan terus. Spesifikasi mobil listrik NG2 Titen memiliki berat 136,5 kilogram dan mobil listrik Titen GX8 memiliki berat 147,5 kilogram.



Mobil listrik ini relatif ringan dibandingkan mobil listrik lain. Meskipun ringan, mobil tetap punya konstruksi yang aman dan kuat, serta penggunaan bahan dan sistem pengereman mobilnya juga baik.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)