Istimewa, Nissan Bakal Bawa Mobil Balap Listrik Satu Kursi ke Ajang GIIAS 2023

Senin, 07 Agustus 2023 - 07:09 WIB
loading...
Istimewa, Nissan Bakal Bawa Mobil Balap Listrik Satu Kursi ke Ajang GIIAS 2023
Nissan Ariya Single Seater Concept akan hadir di GIIAS 2023. (Foto/Tomorrow01)
A A A
JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus mendatang, bakal penuh kejutan.

Salah satu kejutan bakal datang dari Nissan. Pabrikan mobil asal Jepang itu akan membawa mobil balap listrik satu kursi, Nissan Ariya Single Seater Concept. Istimewa, karena Nissan Ariya Single Seater Concept menginspirasi mobil- mobil balap Formula E milik Nissan.

"Mobil konsep ini mengombinasikan tenaga listrik, dual motor, dan sistem penggerak empat roda. Semuanya hadir dalam sasis mobil balap satu kursi. Mobil ini menggambarkan betapa menyenangkannya mobil listrik," tulis Nissan dikutip Autocar, Senin (7/8/2023).



Formula E sudah akrab di publik tanah air lantaran sudah dua kali digelar di Indonesia.

Hadirnya Nissan Ariya Single Seater Concept akan jadi momen istimewa untuk masyarakat Indonesia, lantaran bisa melihat langsung bentuk awal mobil balap listrik futuristis tersebut.



Sejatinya mobil konsep tersebut tidak hanya didedikasi untuk kepentingan balap saja. Nissan Ariya Single Seater Concept juga digunakan untuk menemukan berbagai terobosan baru di mobil listrik umum.

"Tugas kami dalam mengembangkan kendaraan listrik adalah untuk mendapatkan keunggulan jalanan umum ke trek sirkuit, juga sebaliknya dari trek sirkuit ke jalanan umum," tulis Nissan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2678 seconds (0.1#10.140)