Viral Mobil BMW Berubah Jadi Robot Transformers dan Bisa Dikendarai, Ini Faktanya

Senin, 07 Agustus 2023 - 14:52 WIB
loading...
Viral Mobil BMW Berubah Jadi Robot Transformers dan Bisa Dikendarai, Ini Faktanya
Letrons pertama kali bikin kaget banyak orang di 2016. Hingga kini robot mobil tersebut belum dijual juga untuk umum. Foto/DOK. Letrons
A A A
BERLIN - Sebuah video pendek yang menunjukkan transformasi mobil BMW jadi robot Transformers viral di dunia maya belakangan ini. Dalam video yang diunggah akun Twitter @TansuYegen terlihat sebuah mobil BMW berwarna merah yang tiba-tiba bisa berubah bentuk jadi robot .

Perubahan bentuk mobil itu dilakukan melalui remote control. Cara perubahannya pun unik karena beberapa bagian mobil seperti bodi samping kiri dan kanan langsung terpisah dengan panel bodi mobil lainnya.

Setelah itu bagian bawah mobil terangkat dan lansung menunjukkan wujud utuh robot Transformers yang disebut sebagai Letrons. "Perusahaan Turki membuat sebuah robot Transformers betulan menggunakan mobil BMW. Bagian terbaiknya mobil itu tetap bisa kendarai," tulis pemilik akun Twitter @TansuYegen.



Unggahan tersebut langsung viral. Hanya saja beberapa pengguna Twitter mengetahui video tersebut sudah lama beredar di internet. Video itu diketahui sudah beredar pada 2016, berisi tentang perusahaan asal Turki bernama Letvision membuat mobil robot Letrons.

Diketahui Letron dibuat dengan mengembangkan mobil BMW E92 generasi kelima. Mobil buatan Jerman itu kemudian dimodifikasi secara khusus agar bisa berubah jadi robot.
Viral Mobil BMW Berubah Jadi Robot Transformers dan Bisa Dikendarai, Ini Faktanya


Untukmerubahnya pengguna tinggal menggunakan remote control saja. Agar bisa bergerak, robot ini menggunakan teknologi Wi-FI 2,4 GHz 54 Mbps, dengan motor penggerak berkekuatan 400 Nm yang berukuran sangat kecil.

Berdasarkan info yang ada pada website resmi Letvision, ada beberapa rencana untuk meluncurkan beberapa model lainnya jika pasar kuat.



Hanya saja hingga kini Letvision justru belum menjual mobil robot tersebut ke masyarakat umum. Mobil robot yang mereka buat justru terkesan seperti mobil pameran yang sangat ajaib.

Pasalnya selain membuat Letrons, Letvision juga sudah membuat tiga mobil robot lainnya yakni Bismuth, Tantalum, dan Wolfram. Seperti Letrons, ketiganya juga memang hanya jadi mobil robot pameran yang bisa bikin kagum semua orang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)