Toyota Alphard Hybrid Mendarat Mulus di GIIAS 2023, Ini Tampangnya

Kamis, 10 Agustus 2023 - 18:16 WIB
loading...
Toyota Alphard Hybrid Mendarat Mulus di GIIAS 2023, Ini Tampangnya
Toyota Alphard Hybrid. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show ( GIIAS ) 2023 resmi dibuka. Di hari pertama gelaran, pabrikan asal Jepang Toyota resmi merilis mobil multi purpose vehicle (MPV) premium, Alphard Hybrid.



President Director TAM Hiroyuki Ueda mengatakan bahwa Alphard Hybrid dikembangkan bersama kemewahan dan teknologi yang canggih. Berkat elektrifikasi, mobil juga diklaim bisa mengurangi emisi karbon.

"Kami telah mencapai tonggak penting dengan mengurangi setidaknya 15% total emisi karbon yang dihasilkan oleh produk kami," ungkap Ueda dalam momen peluncuran pada Kamis (10/9/2023).

Untuk diketahui, Toyota Alphard Hybrid hadir dengan mengadopsi platform Toyota New Global Architechture (TNGA) yang merupakan rangka bodi unibody untuk Toyota terbaru berukuran menengah hingga penuh.

Pada bagian interiornya Alphard terbaru akan menyuguhkan kenyamanan dari model sebelumnya. Pada jok baris pertama akan menambah panjang dengan 5 mm tambahan, begitu juga dengan baris ketiganya dengan tambahan 10mm.

Dengan penambahan luas ini akan memberikan kesan lega kepada para penumpang. Sementara pada mesinnya, Toyota Alphard memiliki mesih hybrid A25A-FXS 2.500 cc. Konsumsi bensinnya bisa lebih hemat dengan penggunaan 17,5 km/liter.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)