Pertamina Pasok Oli ke Lamborghini, Dipakai untuk Ajang Balap Dunia

Minggu, 13 Agustus 2023 - 14:11 WIB
loading...
Pertamina Pasok Oli ke Lamborghini, Dipakai untuk Ajang Balap Dunia
PT Pertamina Lubricants melanjutkan kerja sama dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse. (Foto: Fadli Ramadan)
A A A
TANGERANG - PT Pertamina Lubricants melanjutkan kerja sama dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse untuk produk oli Pertamina Fastron. Dukungan ini dilanjutkan selama 2,5 tahun ke depan atau sampai 2025.

Pengumuman kerja sama ini dilakukan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE BSD City, Tangerang, pada Sabtu (12/8/2023). Ini meresmikan oli Pertamina Fastron kembali menjadi mitra teknis resmi Lamborghini Squadra Corse.

Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants mengatakan kelanjutan kerja sama ini sangat penting bagi perusahaan minyak negara ini. Pasalnya, ini akan membawa nama Pertamina dan produknya sampai ke seluruh dunia.

“Ini adalah momen penting. Lamborghini adalah supercar paling prestisius di dunia. Ini adalah suatu pengakuan bahwa produk Pertamina merupakan produk bangsa yang membanggakan dan bisa bersanding di kelas dunia,” kata Werry di GIIAS 2023.



Sebagai informasi tambahan, Pertamina Lubricants akan menjadi Official Technical Partner dalam seluruh ajang balap Lamborghini Squadra Corse pada 2023-2025. Di mana oli Pertamina Fastron akan digunakan dalam seluruh ajang balap.

Diketahui, Lamborghini Squadra Corse akan mengikuti Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.

Berada di ajang balap kelas dunia, dijadikan momen untuk melakukan riset dan eksperimen oleh Pertamina Lubricants. Ini akan dijadikan acuan untuk pengembangan teknologi, bauk oli Pertamina Lubricants dan untuk mobil supercar Lamborghini pada masa depan.



“Kami mencari mitra untuk oli yang mampu berirama dengan supercar kami, khususnya di cuaca ekstrem. Pertamina mengirimkan sampel produknya, dan kami terkejut dengan kualitasnya,” ujar Head of Motorsport Lamborghini Giorgio Senna.

Sekadar informasi, oli yang dikirimkan Pertamina Lubricants telah diuji di alat tes dyno dengan jarak tempuh 500 kilometer. Kemudian Lamborghini menguji ketangguhan oli tersebut di atas trek dengan jarak 5.000 kilometer.

“Saat oli kami diuji, hasilnya membuat Lamborghini terkesan. Ini membuktikan bahwa oli buatan Pertamina Lubricants, maupun bahan bakarnya dapat digunakan pada mobil supercar Lamborghini,” ucap Werry.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3402 seconds (0.1#10.140)