5 PO Bus yang Juga Memiliki Hotel Mewah, Tak Hanya Melayani Transportasi

Senin, 14 Agustus 2023 - 14:17 WIB
loading...
5 PO Bus yang Juga Memiliki Hotel Mewah, Tak Hanya Melayani Transportasi
Rosalia Indah merupakan salah satu PO bus yang juga memiliki bisnis hotel. Foto/Website Rosalia Indah
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah PO bus yang mempunyai bisnis hotel. Beberapa di antaranya bahkan telah memilikinya lebih dulu sebelum perusahaan otobus itu berdiri.

Keberadaan alat transportasi umum seperti bus masih sangat diminati masyarakat. Tak heran apabila melihat banyak PO bus yang saling berlomba-lomba memikat hati penumpang.

Terlepas dari layanan angkutan darat yang disediakan, beberapa pemilik PO bus ternyata memiliki lini bisnis lainnya. Salah satu bisnis lain yang cukup umum adalah penginapan seperti hotel.

Sebagian pemilik PO bus memiliki bisnis tersebut dengan tujuan memperluas sektor bisnis. Beberapa PO bus sudah memilikinya, bahkan sebelum mereka terjun ke dunia angkutan darat. Siapa sajakah mereka?

Dilansir dari berbagai sumber, SINDOnews telah merangkum PO bus yang memiliki bisnis hotel sebagai berikut.

PO Bus yang Memiliki Bisnis Hotel

1. PO Rosalia Indah

5 PO Bus yang Juga Memiliki Hotel Mewah, Tak Hanya Melayani Transportasi

Mendengar nama Rosalia Indah, sebagian orang pasti akan langsung mengenalinya. Pada perkembangannya, PO bus ini memang telah menjadi salah satu yang terbesar di Jawa Tengah.



Terlepas dari layanan angkutan transportasi darat yang disediakan, mereka juga memiliki sejumlah lini bisnis lainnya. Sebagai contoh, bisa disebutkan seperti restoran yang tersebar di beberapa titik.

Kemudian, PO bus ini juga memiliki lini bisnis lain seperti hotel. Biasanya, lokasi hotel-hotel milik Rosalia Indah ini bersebelahan dengan agen busnya. Tak kalah dengan layanan busnya, hotel miliknya pun dilengkapi beragam fasilitas mewah untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

2. PO Dedy Jaya


Pemilik dan pendiri PO Dedy Jaya, Muhadi Setiabudi memutuskan untuk melebarkan sayap bisnisnya ke dunia perhotelan. Sekitar tahun 2019 lalu, hotel tersebut diresmikan dengan nama Grand Dian di kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Tak hanya hotel, sejatinya Muhadi juga masih memiliki beberapa lini bisnis lainnya. Untuk bisnis hotelnya sendiri, pendiriannya dulu dilakukan untuk menopang finansial PO Dedy Jaya jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

3. PO Citra Dewi

5 PO Bus yang Juga Memiliki Hotel Mewah, Tak Hanya Melayani Transportasi

Citra Dewi merupakan Perusahaan Otobus yang berbasis di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Perusahaan ini dulunya didirikan oleh Pak Kamto sekitar tahun 2008.

Saat itu, keputusan Pak Kamto untuk membuka bisnis PO bus karena melihat peluang tingginya minat bepergian warga Bandungan secara rombongan. Sempat berhenti, Citra Dewi akhirnya bangkit lagi dengan armada baru pada 2012.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2820 seconds (0.1#10.140)