Fuso Canter Bus, Bukti Kuat untuk Melayani Kebutuhan Masyarakat

Kamis, 17 Agustus 2023 - 20:47 WIB
loading...
A A A
Lampu- lampu tersebut akan aktif apabila pintu dibuka. Lalu pada bagian kabin di lengkapi dengan USB Charger 7 port yang tersebar di setiap baris kursi. Termasuk kursi dengan fitur reclining seats, plus sabuk keselamatan.

Selain itu Canter FE71 memiliki gardan dengan tingkat kebisingan yang rendah membuat penumpang lebih nyaman. Sasis ini juga dikenal sangat kuat sehingga mampu mengangkut beban berat dengan baik.



Daya angkut memang jadi fokus utama Fuso Canter Bus mengingat bus ini memang fokus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menempuh perjalanan jarak jauh.

Sebisa mungkin Fuso Canter Bus tidak hanya bisa mengangkut penumpang tapi juga barang bawaannya. Hal itu terlihat dimana kursi pada baris akhir Fuso Canter Bus sangat fleksibel. Kursi itu dapat digeser dan dilipat sesuai kebutuhan sehingga memberikan ekstra ruang pada bagasi.

Untuk spesifikasi mesin, Merunut dari laman KTB Fuso, ia memakai mesin model 4V21-2AT4 Common Rail dengan kubikasi 3.907cc. Total dayanya mencapai 108 ps per 2.500 rpm, dan torsi puncak 31 kg.m per 2.500 rpm. Kemudian kapasitas tangki mencapai 70 liter, sehingga cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Duljatmono, Marketing and Sales Director PT KTB mengatakan Fuso Canter Bus hadir guna melayani kebutuhan masyarakat. Bus tersebut juga hadir guna merespons perkembangan dinamika pasar, khususnya bisnis layanan travel atau angkutan penumpang dan layanan antar jemput wisatawan di sektor pariwisata.

"Ini adalah tawaran kita kepada konsumen dengan bagasi yang luas dan kapasitas kursinya lebih banyak sehingga jadi lebih baik dari model kita terdahulu. Untuk harganya nanti bulan Oktober. Ini prototipe dulu," kata Duljatmono.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)