Sensasi Eco Driving Booth Suzuki Berikan Pengalaman Baru di GIIAS 2023

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 00:50 WIB
loading...
Sensasi Eco Driving Booth Suzuki Berikan Pengalaman Baru di GIIAS 2023
Booth Suzuki di GIIAS 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGERANG - Selama GIIAS 2023 , Suzuki membawa serta eco driving sebagai tema edukasi booth Suzuki Hybrid World yang berada di Hall 9C ICE BSD City selama 10 – 20 Agustus 2023.

BACA JUGA - 10 Mobil Ramah Lingkungan Suzuki Mejeng di GIIAS 2023

Selain bisa melihat lini kendaraanhybridSuzuki, pengunjung bisa memainkanEco Driving Simulatoryang terpasang di area tengahboothSuzuki.

Simulator ini bertujuan untuk mengedukasi sekaligus menguji pentingnya berkendara menggunakan metodeeco driving. Pengunjung juga bisa mengikuti kompetisi dengan kesempatan memenangkan hadiah menarik berupa uang elektronik dan tiket wisata.

“Suzuki yakin melalui eco driving, konsumen bisa melakukan penghematan bahan bakar dengan lebih optimal. Selama satu tahun terakhir, Suzuki menggencarkan edukasi eco driving dan edukasi ini kami lakukan agar awareness tentang pentingnya berkendara secara cermat semakin merata dipraktikkan.

Selain behaviour, Suzuki juga terus berinovasi agar kendaraan kami semakin ramah lingkungan dan bisa diandalkan,”terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Beberapa waktu belakangan ini Suzuki terus mengedukasi konsumen akan cara dan pentingnyaeco driving. Selain untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, pengguna juga secara aktif diajak untuk merawat kendaraannya dengan benar.

Dengan penggabungan aspekdefensive drivingdansafety drivingyang menjadi dasar dari teknikeco driving, pengemudi secara sadar meningkatkan keselamatan berkendara, memperpanjang usia pakai kendaraan, serta turut serta menjaga lingkungan karena mengurangi dampak gas buang kendaraan. Teknik mengemudi ini bisa dirinci ke dalam tahapan sebelum hingga sesudah menyetir.

Sebelum berkendara, penting bagi pengemudi untuk memastikan kondisi mesin dan ban kendaraannya dalam kondisi prima. Untuk merawat mesin, pemilik kendaraan dapat melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki dengan memanfaatkan layananfree serviceyang dimiliki.

Pengecekan berkala penting dilakukan tepat waktu untuk menjaga keawetan kendaraan dan mencegah terjadinya kerusakan. Berbeda tetapi sama pentingnya dengan mesin, tekanan ban kendaraan juga perlu diperiksa secara berkala. Kendaraan dengan kondisi tekanan ban yang sesuai juga dapat mempengaruhi efisiensi bahan bakar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2638 seconds (0.1#10.140)