Gandeng Kaum Hawa, Shell Lubricants Dorong Terlahirnya Komunitas Manika Womans Tour

Minggu, 13 Agustus 2023 - 16:39 WIB
loading...
Gandeng Kaum Hawa, Shell Lubricants Dorong Terlahirnya Komunitas Manika Womans Tour
Komunitas Manika Womans Tour resmi diperkenalkan. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Shell Lubricants Indonesia untuk pertama kali berkolaborasi dengan puluhan atlet golf wanita melalui turnamen golf bertajuk “Potential in Motion Golf Tournament: Pro-Am”.

Baca Juga


Lebih dari 120 pemain golf amatir berpartisipasi dalam kompetisi yang diselenggarakan pada 13 Agustus 2023 di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk Course, Jakarta. Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong keberagaman dan inklusi di bidang olahraga ini.

Turnamen debut golf Shell Lubricants Indonesia diikuti oleh para pemain golf dari berbagai perusahaan lintas sektor, di antaranya otomotif, pertambangan, transportasi, energi, manufaktur, teknologi, perbankan, hingga masyarakat umum.

“Shell Indonesia menghadirkan wadah untuk mendukung pengembangan komunitas golf wanita dan para pemain golf di Indonesia sekaligus menginspirasi masyarakat umum yang terlibat dalam meningkatkan pola hidup sehat melalui golf sebagai salah satu opsi olahraga.” tutur Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia.

Ajang ini telah mendorong lahirnya komunitas golf profesional bagi wanita bernama Manika Womans Tour. Komunitas tersebut diprakarsai oleh enam orang atlet wanita profesional yang tergabung dalam turnamen ini, yaitu Agnes Retno Sudjasmin, Dea Mahendra, Putri Amani, Ika Woro Palupi, Ida Ayu Melati, dan Tatiana Wijaya.

“Seperti yang diketahui bahwa saat ini olahraga golf masih terfokus oleh atlet pria. Kompetisi turnamen olahraga golf khusus untuk atlet wanita di Indonesia pun masih sangat minim. Padahal atlet golf wanita Indonesia juga menyumbang banyak prestasi,.” tandas
Putri Amani, pemain golf asal Indonesia
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)