Lamborghini Bocorkan Spesifikasi Supercar Lanzador Listrik Konsep

Senin, 21 Agustus 2023 - 19:39 WIB
loading...
Lamborghini Bocorkan Spesifikasi Supercar Lanzador Listrik Konsep
Lamborghini Lanzador . FOTO/ autopro
A A A
MILAN - Sama seperti pabrikan lain, Lamborghini juga sedang dalam masa transisi untuk menawarkan lebih banyak model performa tinggi yang lebih ramah lingkungan.



EV pertama yang diluncurkan Lamborghini bukanlah SUV, melainkan supercar dua pintu, konfigurasi tempat duduk 2+2 dan ground clearance yang sedikit lebih tinggi dibandingkan saudara supercar Lembu lainnya.

Untuk saat ini detail lebih lanjut mengenai powertrain listrik Lanzador masih dirahasiakan, namun Lamborghini telah memastikan akan dilengkapi dengan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 1 megawatt (lebih tepatnya 1.341 hp) yang menggerakkan semua roda (AWD).

Kapasitas paket baterai juga tidak diketahui, tetapi dikatakan sebagai baterai performa tinggi yang mampu memastikan jangkauan gerak yang lebih jauh.

Lanzador menggunakan kombinasi pendekatan elemen berkinerja tinggi yang ditemukan di Revuelto, serta tingkat keserbagunaan yang ditemukan di Urus.

Karena itu, supercar elektrik ini memiliki ground clearance yang agak tinggi, cocok untuk penggunaan sehari-hari namun tetap tidak segan jika disandingkan dengan model Lamborghini lainnya.

Sepintas, sulit ditebak bahwa Lanzador ini adalah EV murni berdasarkan desain baji yang mengingatkan kita pada model Countach klasik, struktur bumper depan yang agak agresif, diikuti dengan desain lengkungan roda persegi untuk menampung pelek yang terlalu besar.

Garis atapnya, meski didesain cukup rendah, tetap mampu menyediakan ruang yang cukup untuk empat orang duduk di dalam kabin sekaligus.

Sayang sekali Lamborghini tidak menyediakan bukaan pintu tipe gunting untuk model Lanzador.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)