Ini Klarifikasi AHM Soal Rangka eSAF Berkarat dan Patah

Kamis, 24 Agustus 2023 - 16:37 WIB
loading...
A A A
“Jika ada keluhan terkait rangka yang patah, kita harus periksa seperti apa kejadiannya, seperti apa kondisinya. Jadi kami belum bisa memastikan, sebab kami harus pelajari terlebih dahulu dan melihat langsung,” ungkap Muhib kepada wartawan di Astra Honda Motor Safety Riding Park & Training Centre di Cikarang, Bekasi, Rabu (23/8/2023).
Ini Klarifikasi AHM Soal Rangka eSAF Berkarat dan Patah

General Manager Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin.

Sementara itu terkait dengan noda seperti karat yang ada di rangka eSAF, Muhib mengatakan bahwa itu bukan karat, melainkan noda kuning lapisan silikat. Lapisan itu tidak berbahaya dan dikatakan suatu hal yang normal.

“Di pasar ada temuan bercak kuning pada sepeda motor Honda. Ada beberapa konsumen yang menemukan, kami ingin menyampaikan, bahwa bercak ini sebenarnya bukan karat, tapi lapisan silikat yang tidak berbahaya dan tidak menyebabkan keropos," jelas Muhib.



Dia menjelaskan, lapisan itu punya fungsi melindungi hasil pengelasan dan mencegah oksidasi. Para pemilik motor Honda tidak perlu khawatir karena bukan karat dan tidak berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan.

“Jika ada keluhan pada sepeda motor Honda, kami sarankan konsumen supaya tidak segan-segan mendatangi jaringan AHASS. Kami akan lakukan pemeriksaan secara langsung dan tangani dengan cepat," tukasnya.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)