Cukup Bersenandung, Anda Bisa Cari Lagu atau Lirik di YouTube

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 11:44 WIB
loading...
Cukup Bersenandung, Anda Bisa Cari Lagu atau Lirik di YouTube
Pengguna YouTube akan lebih mudah mencari lagu tertentu dengan cara bersenandung. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Platform berbagi video YouTube kini sedang menguji fitur pencarian baru yang unik. Anda cukup bersenandung untuk mencari judul lagu atau lirik lagu tertentu.

Terkadang kita ingin mencari lagu tertentu tapi tidak ingin judul atau liriknya. Yang diingat hanya nada lagu tersebut. Nah, sekarang Anda bisa bersenandung untuk menemukan lagu tertentu di YouTube.

Seperti dilansir dari Mashable, Jumat (25/8), YouTube telah mengumumkan bahwa mereka akan menguji fitur aplikasi baru untuk para pengguna Android.
Fitur ini telah tersedia namun hanya untuk sebagian kecil pengguna.

Nantinya, pengguna bisa menyenandungkan lagu selama lebih dari tiga detik. Pengguna YouTube yang beruntung bisa beralih dari fitur "pencarian suara" yang telah lama tersedia ke fitur "pencarian lagu" yang baru.

Setelah bersenandung atau merekam lagu yang dicari dan lagu tersebut teridentifikasi, aplikasi akan menampilkan "konten musik resmi, video buatan pengguna, dan/atau video Shorts terkait”.



Secara konsep, fitur ini mirip dengan yang ada di aplikasi Shazam yang juga dapat membantu memberi lagu dengan cara bersenandung. Fitur hum-to-find serupa juga telah tersedia di Google Penelusuran sejak tahun 2020.

Tapi sayangnya belum ada informasi kapan fitur akan tersedia secara resmi untuk seluruh pengguna YouTube. Sampai saat ini perusahaan masih malu-malu mengungkapnya, jadi kita tunggu saja dalam beberapawaktukedepan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)