Viral, PNS Kerja Pakai Helm Motor di Ruangan untuk Hindari Puing Jatuh

Sabtu, 02 September 2023 - 21:46 WIB
loading...
Viral, PNS Kerja Pakai Helm Motor di Ruangan untuk Hindari Puing Jatuh
Video PNS India di kantor distrik Jagtial di Telangana mengenakan helm saat bekerja viral di media sosial. (Foto: Oddity Central)
A A A
JAKARTA - Pemandangan tak biasa terlihat di kantor pemerintahan India di Telangana. Para abdi negara alias PNS yang bekerja di dalam ruangan terlihat memakai helm untuk melindungi kepala dari reruntuhan puing yang bisa jatuh kapan saja.

Tempat kerja mereka memang berada di sebuah gedung tua dengan kondisi langit-langit yang sudah rusak.

Dikutip dari Oddity Central, Sabtu (2/9/2023), video yang memperlihatkan beberapa karyawan di kantor distrik Jagtial di Telangana mengenakan helm sepeda motor saat bekerja menjadi viral di media sosial .

Ironisnya, lembaga tempat mereka bekerja adalah Kantor Pembangunan yang ditugaskan membangun jaringan internet dan infrastruktur.



Media setempat melaporkan bahwa para staf telah menuntut relokasi ke gedung perkantoran yang lebih aman setelah seorang pegawai tertimpa material yang jatuh dari langit-langit.

Menurut News Nine, atap Kantor Pembangunan Mandal Parishad sudah bocor sejak tahun lalu dan kini kondisinya bobrok. Kelembapan telah menyebabkan potongan-potongan langit-langit berjatuhan, dan karyawan tidak punya pilihan selain melindungi diri sendiri.

Setelah video tersebut menjadi viral awal bulan ini, pejabat pemerintah dari distrik Jagtial Telangana mengumumkan para pekerja di Kantor Pembangunan akan dipindahkan ke gedung lain.



Helm sepeda motor bukanlah bentuk perlindungan baru di kalangan pegawai Pemerintah India. Beberapa tahun lalu, sekelompok pekerja di Bihar juga memakai helm untuk mencegah cedera kepala akibat langit-langit ruangan yang rusak.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)