Toyota Rilis Lagi Foto Baru Penantang Cullinan, Bikin Panas Dingin Rolls-Royce

Selasa, 05 September 2023 - 11:49 WIB
loading...
Toyota Rilis Lagi Foto Baru Penantang Cullinan, Bikin Panas Dingin Rolls-Royce
Toyota merilis lagi gambar terbaru mobil SUV yang akan jadi penantang kuat Rolls-Royce Cullinan. Foto/DOK Toyota
A A A
TOKYO - Setelah merilis foto tampak belakang mobil andalan terbaru , Toyota kembali menampilkan foto tampak depan SUV mewah yang disebut-sebut sebagai penantang Rolls-Royce Cullinan. Dalam gambar baru yang diedarkan, Toyota sedikit banyak menjawab spekulasi yang berkembang.

Termasuk soal platform mobil sedan mewah Toyota Century yang dijadikan basis pengembangan. Di antaranya logo mobil baru yakni Phoenix Emas, diketahui logo tersebut diketahui hanya digunakan di mobil sedan Toyota Century.

Tidak ada satu pun mobil Toyota, kecuali Toyota Century, yang menggunakan logo tersebut. Jadi bisa dipastikan bahwa SUV baru itu memang dikembangkan dari mobil sedan mewah Toyota yang hanya dijual di Jepang.



Logo tersebut berada di dalam kisi-kisi persegi panjang dengan keliling tebal serta sisipan khas yang menampilkan pola polihedral. Toyota juga memperlihatkan bagian yang kokoh di sisi grill.

Pada bagian itu grill dibuat sedikit menonjol dan diapit oleh lampu depan LED terpisah dengan ciri pencahayaan berbentuk J.

Dikutip dari laman Paultan, Selasa (5/9/2023), peluncuran SUV mewah yang dikembangkan dari platform mobil sedan mewah Toyota Century itu akan digelar Rabu (6/9/2023) besok.

“Toyota akan melakukan presentasi yang akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube mereka,” sebut Paultan.



Sebelumnya berdasarkan teaser pertama juga diketahui mobil SUV baru Toyota itu akan memiliki bentuk bodi kotak-kotak yang mengingatkan pada Rolls-Royce Cullinan. Toyota memang ingin memasuki segmen mobil ultra luks yang memang belum diisi oleh brand-brand dari Jepang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)