Menikmati Sensasi Motoran Sambil Kamping Jadi Kegiatan Seru Bagi Biker

Sabtu, 09 September 2023 - 14:52 WIB
loading...
Menikmati Sensasi Motoran Sambil Kamping Jadi Kegiatan Seru Bagi Biker
Motoran sembari berkemah jadi kegiatan yang seru dan menarik diikuti oleh anggota komunitas motor. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Kegiatan motoran sembari kamping atau berkemah jadi kegiatan yang seru dilakukan di akhir pekan. Ini terlihat dari ramainya gelaran Maxi Yamaha Day Jawa Barat 2023 yang dihelat belum lama ini.

Suasana Lembah Permai Resort, Cipanas, Kabupaten Cianjur, hari itu sedikit berbeda. Ada tenda-tenda berdiri berjajar, ada photo booth, serta jejeran skutik Yamaha dari berbagai tipe. Ternyata, memang sedang dihelat kegiatan Maxi Yamaha Day, yang mengusung tema Ethnic Bamboo untuk merepresentasikan budaya masyarakat Jawa Barat.

“Kegiatan touring dan camping bersama di alam terbuka ini sudah jadi kegiatan rutin tahunan yang dihelat oleh Yamaha,” beber Jaya Utama Harianto, Chief Yamaha DDS 2 Jawa Barat.

Menurutnya, motoran sambil berkemah menjadi kegiatan yang menyenangkan dan memiliki banyak dampak positif. “Kegiatan motoran sambil berkemah dapat mengenalkan alam kepada orang-orang. Kegiatan ini dapat membantu orang-orang memahami pentingnya menjaga kelestarian alam,” ujarnya. “Selain itu, juga berkemah dapat membangun kebersamaan dan persaudaraan,” ia menambahkan.

Menikmati Sensasi Motoran Sambil Kamping Jadi Kegiatan Seru Bagi Biker

Peminat Maxi Yamaha Day Jawa Barat 2023 pun ramai. Tercatat, kegiatan Maxi Yamaha Day 2023 diikuti oleh sekitar 300 lebih biker pengguna skutik Maxi Yamaha. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme para peserta yang begitu tinggi dalam mengikuti seperti di tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa jalur touring yang didominasi dataran tinggi dan pegunungan, semakin menambah seru aktivitas berkendara yang dilakoni oleh peserta.

Tidak sedikit pula peserta yang memanfaatkan kegiatan touring ini untuk menjajal berbagai keunggulan yang terdapat pada motor. “Baik itu dari segi fitur, performa berkendara, hingga handling dan kenyamanan riding position,” ungkapnya.

Tema Sunda
Menikmati Sensasi Motoran Sambil Kamping Jadi Kegiatan Seru Bagi Biker

Menurut Jaya Utama, sebagai pembeda serta wujud rasa bangga atas budaya lokal Sunda, konsep Maxi Yamaha Day area Jabar mengangkat seni kerajinan Bambu yang tentunya membuat suasana di lokasi acara menjadi lebih estetik serta instagramable.

Ornamen kerajinan bambu tersebut dapat peserta jumpai pada area welcoming gate, photo booth, Moto Fashion, hingga main stage. Ada sejumlah produk unggulan Yamaha seperti Maxi dan Classy yang juga ikut dipamerkan.

Menikmati Sensasi Motoran Sambil Kamping Jadi Kegiatan Seru Bagi Biker

“Untuk kegiatannya beragam. Ada kompetisi antar komunitas, pesta BBQ di temani api unggun, kegiatan CSR penanaman pohon, servis gratis dan potongan harga untuk pembelian apparel maupun spare part, hingga hiburan musik dari atas panggung yang dibawakan oleh para artis-artis lokal,” bebernya.

Maxi Yamaha Day 2023 sudah berlangsung di 4 kota besar yang meliputi Bogor, Balikpapan, Manado, dan Temanggung dengan melibatkan lebih dari 1.300 biker.



Event ke-5 Maxi Yamaha Day 2023 ini sendiri dimulai dengan pelepasan rombongan touring dari 4 titik lokasi keberangkatan yang berada di kota Bandung, Majalengka, Padalarang dan juga Sukabumi.

Setelah itu rombongan langsung menuju lokasi acara di Lembah Permai Resort, Puncak, Kab. Bogor, setelah sebelumya melakukan city touring terlebih dahulu di masing-masing kota sembari menyambangi berbagai landmark yang menarik.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2008 seconds (0.1#10.140)