Alasan Mitsubishi Tak Keluarkan Mobil Murah Harga Rp200 Juta ke Bawah

Senin, 11 September 2023 - 07:53 WIB
loading...
Alasan Mitsubishi Tak Keluarkan Mobil Murah Harga Rp200 Juta ke Bawah
Mitsubishi Xpander memiliki rentang harga Rp258 juta hingga Rp258,2 juta hingga Rp312,9 juta. Foto-foto/DOK. MMKSI
A A A
JAKARTA - Mitsubishi saat ini memiliki delapan jenis mobil yang dipasarkan di Indonesia. Namun, dari jumlah tersebut satu pun tidak ada yang harganya di bawah Rp200 juta. Padahal, beberapa brand lain justru memiliki mobil yang harganya di bawah Rp200 juta.

Mobil terbaru yang dirilis adalah mobil SUV kompak, Mitsubishi XForce. Ditawarkan dalam dua varian, Mitsubishi Xforce dijual di atas Rp200 jutaan. Mitsubishi XForce Exceed dibanderol Rp382,5 juta dan Mitsubishi XForce Ultimate di Rp419,1 juta.

Hikaru Mii, Director Product and Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), membenarkan saat ini memang tidak memiliki tawaran mobil dengan harga di bawah Rp200 juta.

"Sebenanrya bisa saja, tapi kami tidak punya rencana yang konkret tentang itu," katanya, beberapa waktu lalu.



Dia mengatakan Mitsubishi memang memastikan akan ada mobil-mobil baru yang hadir di Tanah Air. Setiap mobil tersebut akan memiliki keunggulan, spesifikasi, dan teknologi yang berbeda.

"Kami memang tengah mengembangkan model-model baru dan ada beberapa yang akan datang ke Indonesia. Tapi untuk kisaran harga di bawah Rp200 juta tidak ada," tuturnya.

Dia mengatakan saat ini opsi yang tersedia adalah Rp200 juta ke atas yang ditawarkan melalui Mitsubishi Xpander . Dia yakin masyarakat Indonesia sudah sangat cocok dengan harga tersebut.



Dari situ konsumen juga bisa naik kelas ke Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi XForce yang harganya mencapai Rp300 juta hingga Rp600 juta.

"Jika konsumen sudah beli Xpander, artinya tidak ada arah lain yang akan dituju. Mereka harus lompat ke Pajero Sport. Jadi kami harus menyiapkan model yang lebih baik lagi ke depannya. Kami juga tidak ingin mereka pindah ke tempat lain," ucapnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)