Saking Tajirnya, Deretan Mobil Ini Dibuat Khusus untuk Orang Arab

Jum'at, 22 September 2023 - 17:52 WIB
loading...
Saking Tajirnya, Deretan Mobil Ini Dibuat Khusus untuk Orang Arab
Pabrikan otomotif dunia membuat produk limited edition untuk pasar Timur Tengah. (Foto: Gulf News)
A A A
JAKARTA - Jazirah Arab banyak dihuni orang-orang kaya dengan gaya hidup jetset. Tak hanya keluarga kerajaan, banyak pengusaha sukses kaya raya yang berasal dari Timur Tengah.

Tilik saja nama-nama seperti Nassef Sawiris asal Mesir yang memiliki kekayaan sebesar USD7,4 miliar, Issad Rebrab asal Algeria dengan harta Rp68,2 triliun, hingga Hussain Sajwani yang memiliki kocek Rp66,8 triliun asal Dubai.

Ada juga Mohamed Mansour asal Mesir dengan kekayaan Rp53,4 triliun, kemudian Naguib Sawiris dengan harta Rp48,9 triliun serta sederet nama lain yang masuk daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Kota-kota di jazirah Arab kini juga telah bermetamorfosa menjadi kiblat dunia dalam berbagai hal, seperti Dubai yang kondang karena gaya hidupnya.

Melihat kondisi di atas tak heran pabrikan otomotif dunia melirik peluang ini dengan menghadirkan produk-produk premium limited edition sesuai dengan selera orang Arab di Timur Tengah.



Berikut mobil-mobil limited edition yang khusus didesain untuk pelanggan Timur Tengah, dikutip dari Gulfnews, Jumat (22/9/2023).

1. Bugatti

Produsen mobil asal Prancis, Bugatti, memproduksi sejumlah mobil khusus khusus untuk pasar Timur Tengah, yang terinspirasi oleh Dongeng 1001 Malam. Di antaranya adalah Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport yang diluncurkan di Dubai International Motor Show.

2. Lagonda

Aston Martin memproduksi limusin premium dengan nama yang identik dengan dunia Timur Tengah, yaitu Lagonda Taraf. Lagonda Taraf versi 2016 harganya sangat mahal, ditaksir mencapai USD1,17 juta.

Lagonda Taraf memiliki spesifikasi mesin V12 6.0 liter yang menghasilkan 533 horsepower (412 kilowatt) pada 6.000 rpm dan torsi 465 pound-feet atau 630 Newton-meter, sehingga dapat mencapai kecepatan 96 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik saja. Mesin powerful ini dikawinkan dengan transmisi automatic 8-speed.


3. Mansory

Mansory meluncurkan Rolls-Royce Cullinan Special UAE. Edisi khusus ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-50 Uni Emirat Arab. Mobil ini dapat memiliki kecepatan 155 mpj (250 kpj) dan kemampuan untuk berakselerasi hingga 100 kpj (62 mpj) dalam waktu kurang dari 6 detik.

4. Bentley

Bentley memanjakan pelanggan setianya di UEA dengan merilis mobil edisi terbatas sebanyak enam unit, Skyline Collection. Mobil ini terinspirasi oleh cakrawala Dubai yang terkenal di dunia dan menampilkan semua landmark ikonik kota ini dalam motif grafis di dasbor.

5. Ferrari

Ferrari merilis koleksi eksklusif untuk Timur Tengah dengan lima mobil yang sangat diminati yang didedikasikan masing-masing satu untuk UEA, Arab Saudi, Bahrain, Qatar, dan Kuwait .

6. Porsche

Porsche merilis koleksi 66 unit mobil edisi terbatas yang hanya dijual di Timur Tengah , meski sebenarnya perbedaan hanya pada pilihan cat eksklusif, lencana dan spesifikasi interior. Mobil-mobil ini ditampilkan pada Qatar Motor Show 2010.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)