Driver Ngeyel Tahu Jalan, Taksi Online Nyemplung ke Kolam Renang

Sabtu, 23 September 2023 - 17:46 WIB
loading...
Driver Ngeyel Tahu Jalan, Taksi Online Nyemplung ke Kolam Renang
Mobil taksi online masuk ke kolam renang di Singapura. (Foto: CNA)
A A A
JAKARTA - Seorang driver taksi online mengalami kecelakaan nyemplung ke kolam renang sebuah kondominium di Singapura setelah bersikeras tahu jalan saat diingatkan penumpang dan petugas keamanan. Dia pun diputus bersalah di pengadilan pada Jumat (22/9/2023) dan dihukum dua pekan penjara.

Peristiwa tersebut terjadi pada 28 Februari 2023 sekitar pukul 20.00 waktu setempat dalam kondisi hujan. Cerita bermula saat pengemudi Gojek bernama Chean Tuck Heng (67), mendapat order untuk mengantar penumpang lansia dari Sengkang menuju kondominium The Hillside. Pemesanan dilakukan oleh cucu penumpang dari seorang wanita berusia 79 tahun.

Dikutip dari CNA, Sabtu (23/9/2023), cucu perempuan penumpang tersebut telah menyebut dalam pemesanannya untuk mengambil belokan kanan pertama setelah pos jaga keamanan untuk mencapai lokasi penurunan.

Ketika Chean tiba di kondominium The Hillside, seorang petugas keamanan menyuruhnya berbelok kanan di persimpangan pertama. Namun, Chean melewatinya. Dia juga mengatakan kepada petugas keamanan bahwa dia tahu jalan dan bermaksud untuk berbelok ke kanan di persimpangan berikutnya.



Chean akhirnya berbelok dan pergi ke jalur pejalan kaki berubin, menabrak beberapa tanaman pot. Honda Vezel miliknya sebagian berada di atas rumput. Pada titik ini, sang penumpang mengatakan bahwa dia telah melewatkan belokan, namun Chean tidak menanggapinya.

Penjaga keamanan lainnya memberi tahu Chean bahwa dia telah berkendara ke area di mana kendaraan tidak diperbolehkan dan dia berada di dekat kolam renang.

Dia menyuruh Chean untuk mundur ke jalan utama tetapi dia melihat beberapa meja dan kursi di jalan berubin dan ingin memutarinya untuk berbelok. Ia mengklaim bahwa itu adalah air hujan dan bukan kolam renang. Chean kemudian melaju ke depan, dengan ban depan mobilnya memasuki kolam, sebelum akhirnya berhenti.

Tidak ada seorang pun di kolam sedalam 0,5 m pada saat kejadian dan penumpang mobil akhirnya keluar dari pintu belakang, tanpa cedera.

Akibat kecerobohan Chean mengemudi, tiga pot bunga pecah dan kerusakan terjadi pada tangga dekat kolam rendam serta beberapa ubin. Manajemen kondominium membayar sekitar USD450 untuk memperbaiki kerusakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)