Ciptakan Udara Bebas Polusi, Lanskap Pasar Kendaraan Listrik Semakin Dipermudah

Jum'at, 22 September 2023 - 15:05 WIB
loading...
Ciptakan Udara Bebas Polusi, Lanskap Pasar Kendaraan Listrik Semakin Dipermudah
Lanskap pasar kendaraan listrik dipermudah. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Mendukung lanskap pasar kendaraan listrik (EV) di Indonesia, Aizen, perusahaan rintisan (startup) asal Korea Selatan yang berfokus pada layanan finansial berbasis kecerdasan buatan (AI) telah menandatangani nota kesepakatan dengan Lazada. Logistics.



Menurut penelitian yang dilakukan oleh Electric Mobility Ecosystem Association (AEML) dan AC Ventures, pasar kendaraan listrik Indonesia siap untuk tumbuh secara eksponensial, mencapai USD20 miliar pada tahun 2030.

Menyadari potensi pertumbuhan yang luar biasa ini, Aizen dengan cepat memperkenalkan layanan keuangan berbasis AI untuk memasok kredit ke pasar EV Indonesia yang sedang berkembang.

Aizen CreditConnect adalah sebuah platform berbasis AI yang memungkinkan perusahaan keuangan menemukan pelanggan, mengembangkan produk, mengelola risiko, dan mengoperasikan sistem. Platform ini juga telah beroperasi di Korea dan Vietnam.

"Sinergi ini merupakan langkah konkrit dalam mendukung salah satu roadmap Indonesia dalam pengembangan industri kendaraan bermotor listrik di era elektrifikasi. Ke depannya, diharapkanmotor listrikakan semakin mudah diakses oleh masyarakatIndonesiadan menjadi alternatif transportasi yang lebih ramah lingkungan dan efisien di masa depan,” tutur Damien Ngai, Country Manager Aizen Indonesia dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (22/9/2023).

Dukungan penuh dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga diutarakan oleh Syafrin Liputo selaku Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Beliau berharap penggunaan kendaraan berbasis listrik dapat diimplementasikan di seluruh operasional secara bertahap dalam menciptakan Jakarta sebagai kota yang berkelanjutan. Dengan hadirnya kendaraan listrik berbasis baterai diharapakan dapat menurunkan angka polusi udara.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2521 seconds (0.1#10.140)