Mitsubishi Bakal Bawa Mobil Listrik Baru di Ajang Japan Mobility Show 2023

Selasa, 26 September 2023 - 22:48 WIB
loading...
Mitsubishi Bakal Bawa Mobil Listrik Baru di Ajang Japan Mobility Show 2023
Mitsubishi mulai serius dalam bermain di segmen kendaraan listrik dengan memperkenalkan sejumlah lini elektrifikasinya. Foto/carscoops
A A A
TOKYO - Mitsubishi mulai serius dalam bermain di segmen kendaraan listrik dengan memperkenalkan sejumlah lini elektrifikasinya. Terbaru, mereka memperlihatkan sebuah teaser kendaraan listrik yang menyerupai konsep minivan offroad.

Pada gambar yang tersebar, hanya memperlihatkan bagian depan mobil yang didominasi desain mengotak dan mengisyaratkan ground clearence yang tinggi. Terlihat juga DRL LED hang membentuk huruf T dan emblem Mitsubishi yang menyala.

Bisa terlihat juga atap pop-up dan kursi penumpang depan yang menghadap ke belakang. Selain itu, ada sejumlah orang yang berjalan kaki lengkap dengan peralatan advanture yang menandakan mobil ini bisa memuat enam penumpang dan ruang bagasi yang luas.



Sejauh ini, Mitsubishi masih merahasiakan detail mobil listrik terbarunya. Tetapi dari detail yang diperlihatkan melalui teaser tersebut, diyakini itu adalah mobil petualang. Ini akan mengajak orang-orang untuk mencoba hal baru bersama kendaraan tersebut.

Dikutip dari laman Carscoop, Selasa (26/9/2023), akan ada semacam powertrain listrik yang menawarkan teknologi penggerak empat roda. Ini bertujuan untuk memungkinkan berkendara yang aman dan nyaman dalam segala cuaca dan berbagai permukaan jalan.

Pada keterangan resmi, disebutkan juga Pajero, Delica D:5, dan Outlander PHEV, yang diyakini bahwa kendaraan baru ini gabungan dari mobil-mobil tersebut. Misalnya, kemampuan off-road, interior yang lapang dan nyaman, serta baterai yang mampu memberi tenaga peralatan saat berada di luar jangkauan listrik.

Beberapa bulan lalu, Mitsubishi mengumumkan setidaknya akan memperkenalkan 16 model baru yang hadir dalam lima tahun ke depan. Di antaranya, akan ada dua minivan, satu dengan mesin pembakaran dan satu lagi dengan powertrain hybrid self-charging.



Namun, kemungkinan besar teaser tersebut menggambarkan sebuah konsep dan bukan kendaraan produksi masa depan. Sehingga diyakini tidak ada hubungannya dengan dua model minivan yang akan diperkenalkannya.

Pameran Japan Mobility Show 2023 akan berlangsung di Tokyo Big Sight, pada 28 Oktober hingga 5 November. Namun, Mitsubishi akan menunjukkan kendaraan tersebut kepada awak media pada hari pers, 25 Oktober 2023.

Motto pabrikan mobil untuk pameran tahun ini adalah “bangkitkan semangat petualang dalam diri Anda”. Ini semakin menguatkan bahwa jajaran produknya juga mencakup konsep kendaraan off-road berdasarkan produk Mitsubishi yang sudah ada.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)