2 Menteri Kabinet Indonesia Maju Ini Kepincut dengan Vespa Klasik

Kamis, 28 September 2023 - 07:12 WIB
loading...
2 Menteri Kabinet Indonesia Maju Ini Kepincut dengan Vespa Klasik
Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju ternyata menyukai Vespa. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju ternyata kepincut dan punya cerita menarik tentang Vespa . Keduanya adalah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau akrab Bintang Puspayoga.

Kedua Menteri tersebut ternyata benar-benar kepincut dengan Vespa klasik. Sebut saja kisah Yaqut Cholil Qoumas yang dikutip dari akun Facebook resmi miliknya.

"Sejak akhir Sekolah Menengah sampai Sekolah Atas, Vespa menjadi tunggangan utama saya. P150X puya abah sudah berpindah tangan jadi punyaku," tulis Yaqut Cholil Qoumas.

Kecintaannya pada Vespa klasik kemudian bersemi lagi setelah menteri kelahiran 4 Januari 1975 itu membeli Vespa klasik milik temannya, Iwan Thomasfa. Vespa tersebut adalah Vespa Sprint tahun 1973.

Dia mengatakan kondisi Vespa klasik itu sangat baik karena masih enak dipakai dan suaranya yang sangat khas. "Saya memang suka Vespa sejak dulu meski enggak pernah mengabarkan. Saya suka bukan karena lajunya, wong enggak bisa dipakai ngebut," terangnya.

Menurutnya Vespa sendiri kaya akan filosofi. Jadi meski banyak motor-motor baru bermunculan, Vespa tetap yang istimewa. "Vespa itu lambang kesetiaan. Ketika yang baru bermunculan, kecintaaan pada Vespa nggak berubah. Malah makin cinta," terangnya.


Kecintaan Vespa klasik juga dialami Bintang Puspayoga. Diam-diam istri dari Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga punya koleksi Vespa klasik yang istimewa.

"Saya punya yang punyanya bu Fatmawati, nanti saya kirim deh, warna putih seperti itu," ungkap Bintang Puspayoga saat hadir dalam acara konvoi kendaraan listrik langit biru IEMS 2023 di Bogor pada Sabtu (23/9/2023) lalu.

Sayangnya Bintang Puspayoga tidak cerita bagaimana Vespa klasik yang sangat istimewa itu ada di rumahnya. Jadi tidak diketahui jenis Vespa dan tahun produksi berapa Vespa yang jadi kebangaan BintangPuspayogaitu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)