Mitsubishi Kenalkan Fitur dan Teknologi XForce di Padang

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 20:02 WIB
loading...
A A A
Mitsubishi XFORCE telah dikembangkan untuk mendukung konsep SUV kompak. Terutama pada setelan kaki-kaki dan mesinnya. Suspensi yang dibangun pada Mitsubishi XFORCE telah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pasar Indonesia dan target pasar ekspornya.

Terlebih, suspensinya juga telah diuji dengan membandingkan kendaraan lain yang ada di kelasnya. Dan hasilnya Mitsubishi XFORCE menjadi yang terbaik di kelasnya.

"Sebelum melakukan pengembangan, ada beberapa kompetitor yang kami tes suspensinya dan sejujurnya rasanya tidak nyaman. Jadi memang suspensi di XForce sudah kami improve," ujar Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI.

Well-Tuned Suspension yang disematkan, kian menambah kenyamanan saat berkendara karena memiliki ukuran yang sama dengan Mitsubishi Pajero Sport. Bahkan, mampu memberikan performa layaknya mobil mewah Eropa dengan bantingan yang nyaman, namun tidak lemah.

Dalam proses pengembangan kendaraan ini, perancangnya menitik beratkan bagaimana agar suspensinya bisa nyaman namun tetap memiliki karakter SUV dengan handling terbaik di kelasnya. Ditunjang ground clearance 222 mm, Mitsubishi XFORCE menjadi kendaraan yang tertinggi di kelasnya.

Menambah kenyamanan berkendara, Mitsubishi XFORCE telah disematkan Dynamic Sound Yamaha Premium. Kolaborasi antara Mitsubishi - Yamaha ini bakal membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Hal lain yang menjadi sorotan Mitsubishi XFORCE adalah fitur keselamatan pengendalian di jalan dan empat (4) airbags pada bagian driver, passenger dan side airbags. Kemudian beberapa fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang telah tersedia menjadi pelengkap keamanan Mitsubishi XFORCE.

Yakni, Active Stability Control (ASC) yang mampu membaca kecepatan roda jika terjadi gejala selip. Rem akan segera memberi bantuan pada roda dan akan membatasi output mesinnya ke roda. Kemudian fitur Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah kendaraan merosot di jalan menanjak.

Ada lagi Blind Spot Warning (BSW), sensor radar yang berfungsi memperingatkan pengemudi ketika ada kendaraan yang mendekat. Tak hanya itu, disematkan pula fitur Rear Cross Traffic Allert (RCTA) yang membantu memberikan informasi akurat dan visibilitas belakang bagi pengemudi. Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang disematkan, dapat memonitor tekanan angin ban mobil oleh pengendara.

Berbagai kemudahan dan program penjualan bagi konsumen yang ingin membeli Mitsubishi XFORCE juga dihadirkan selama roadshow ke sejumlah wilayah di Indonesia. Mulai dari bunga rendah, Smart Cash Bunga 0 persen selama 1 tahun, gratis perawatan jasa dan suku cadang hingga 50 ribu Km/4 tahun, garansi kendaraan hingga 120.000 Km/4 tahun. Mitsubishi XFORCE Ultimate CVT dijual dengan harga Rp419.100.000 dan Exceed CVT dipasarkan dengan harga Rp382.500.000 (OTR Padang).(*)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4094 seconds (0.1#10.140)