Mercedes Ajak Orang Kaya Jalan-jalan ke Luar Angkasa dengan Balon Mewah

Selasa, 10 Oktober 2023 - 07:25 WIB
loading...
Mercedes Ajak Orang Kaya Jalan-jalan ke Luar Angkasa dengan Balon Mewah
Mercedes-Maybach dan Space Perspective akan menyiapkan perjalanan menarik di Bumi dan Luar Angkasa. Foto:Mercedes-Benz
A A A
JAKARTA - Mercedes-Maybach dan Space Perspective menggoda orang kaya dunia jalan-jalan ke luar angkasa pakai balon. Seperti apa detailnya?

Kerja sama unik dilakukan antara Mercedes-Maybach dan perusahaan wisata luar angkasa Space Perspective baru-baru ini. Melalui keterangan resmi, Selasa (10/10), Mercedes-Maybach dan Space Perspective mengajak orang-orang kaya di seluruh dunia untuk jalan-jalan ke luar angkasa mengunakan balon.

Balon tersebut bukan sembarang balon. Space Perspective justru mendesain balon itu secara khusus sehingga bisa meluncur ke luar angkasa hingga ketinggian 100.000 kaki atau sekitar 30,5 kilometer dari Bumi.

Jarak tersebut sebenarnya belum benar-benar luar angkasa. Sebab NASA mengakui wilayah yang termasuk luar angkasa adalah 264.000 kaki atau sekitar 80,4 kilometer dari Bumi.

Mercedes Ajak Orang Kaya Jalan-jalan ke Luar Angkasa dengan Balon Mewah

Hanya saja, Space Perspective punya alasan khusus balon andalan mereka tidak terbang lebih tinggi lagi. Mereka justru ingin para wisatawan tidak perlu melengkapi diri dengan perlengkapan khusus layaknya para astronot dan wisatawan luar angkasa lainnya.

Selama di luar angkasa, Mercedes-Maybach dan Space Perspective ingin para wisatawan menikmati segala fasilitas premium yang dimiliki di balon yang dinamakan Space Neptune itu.

Beberapa fasilitas menarik yang disiapkan di antaranya adalah lounge eksklusif dengan berbagai makanan dan minuman dan ruang istirahat VIP yang sangat nyaman.

Mercedes Ajak Orang Kaya Jalan-jalan ke Luar Angkasa dengan Balon Mewah

Balon tersebut akan jadi ruangan yang sangat mewah untuk memandang luar angkasa dan Bumi dari ketinggian bersama orang-orang istimewa. Sebab, Space Neptune memang siap membawa delapan orang sekaligus.

Taber MacCalum, Co-CEO dan pendiri Space Perspective mengatakan kerja sama dengan Mercedes-Maybach itu jadi hal yang sangat positif buat kedua belah pihak. Pasalnya kedua perusahaan itu jadi yang terdepan dalam industri masing-masing.

"Kerja sama ini mengakselerasi inovasi dan memperluas cakupan pasar. Baik itu untuk industri otomotif dan bisnis perjalanan luar angkasa," ujar Taber McCalum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)